Sukses

Daftar Skincare Wajib Selebgram Abel Cantika, Ada Anti-Aging

Abel Cantika meyakini pengaplikasian skincare secara rutin menjadi kunci merawat kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan wajah tidak melulu untuk menunjang penampilan seseorang. Beragam upaya pemakaian produk-produk skincare juga bertujuan menjaga kulit wajah agar selalu terlihat segar, cerah, dan tentunya sehat.

Konsisten dengan pemakaian skincare dapat menjadi salah satu kunci utama memiliki kulit wajah yang cantik. Hal itu pula yang dilakukan oleh beauty influencer, Abel Cantika.

Ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam agenda beauty routine perempuan berusia 24 tahun tersebut. Bermula dari perawatan wajah di pagi hari hingga pengaplikasian kembali di malam hari.

"Kalau pagi yang jelas habis mandi sabun cuci muka, langsung pakai serum. Lalu pakai face cream, eye cream, sama sunblock," kata Abel Cantika saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 25 September 2019.

Untuk perawatan yang maksimal, Abel Cantika bahkan sampai memakai dua jenis serum yang berbeda. "Aku ada dua jenis serum ada yang melembabkan dan brightening untuk mencerahkan," tambahnya.

Sementara, malam hari Abel memakai beberapa produk skincare yang berbeda. Melihat pentingnya serum dalam rangkaian skincare, ia tidak melewatkan pengaplikasian produk tersebut.

"Pas malamnya pakai serum lagi habis itu pakai sleeping mask. Dia (teksturnya) krim seperti night cream, dan pakai lip sleeping mask," jelas Abel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Wajah

Salah satu tahap penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah rutin membersihkannya. Saat ini, ada dua produk facial wash yang tengah digunakan Abel Cantika.

"Kalau sekarang lagi pakai yang Calendula skin angle atau nggak pakai Senka Perfect Whip," kata perempuan yang tengah mempersiapkan pernikahannya ini.

Eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati di wajah tak lupa dilakukan Abel. Namun, ia mengakui hanya melakukannya dua kali dalam satu bulan.

"Exfoliate pakainya yang scrub, kalau nggak pakai Neogen pads," lanjutnya.

Meski baru genap 24 tahun, Abel telah menggunakan produk anti-penuaan. "Pakai ada salah satu produk semacam ampul drops of youth dari  The Body Shop untuk umur early 20-an jatuhnya lebih ke preventif sebelum nantinya sudah penuaan," kata Abel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.