Sarlin Jones Bertekad Raih Prestasi Terbaik di Miss Grand International 2019

Oleh Liputan6.com pada 05 Okt 2019, 12:07 WIB
Diperbarui 07 Okt 2019, 00:13 WIB
Miss Grand Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Dharma Gantari Indonesia kembali mengirim perwakilannya ke ajang kontes kecantikan Miss Grand International (MGI) yang tahun ini dihelat di Venezuela. Untuk tahun ini, pemegang gelar Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones yang akan dikirim ke salah satu ajang kontes kecantikan terbesar di dunia tersebut.

MGI merupakan salah satu ajang kontes kecantikan terbesar di dunia yang telah ada sejak 2013. Ajang ini diikuti sekitar 80 negara setiap tahunnya. Penyelenggaran ajang kecantikan MGI beberapa tahun pertama, 2013-2015 diselenggarakan di Thailand.

Pada 2016, diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, tahun 2017 diselenggarakan di Vietnam, dan tahun ini digelar di Venezuela. Seperti diketahui, tahun lalu, Nadia Purwoko yang ditunjuk jadi perwakilan Indonesia. Miss Grand Indonesia 2018 itu berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara 3.

Untuk kedua kalinya, MGI melalui Yayasan Dharma Gantari Indonesia selaku pemilik lisensi MGI di Indonesia bakal kembali mengirim wakilnya ke ajang MGI 2019. Yayasan Dharma Gantari akan mengirim pemegang gelar Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones berlaga mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan tersebut.

Dikna Faradiba, selaku National Director dan pimpinan Yayasan Dharma Gantari mengatakan, siap mengirim Sarlin ke Venezuela untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Beberapa waktu lalu, Sarlin yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil merebut mahkota Miss Grand Indonesia 2019, dan secara otomatis bakal mewakili Indonesia di ajang MGI 2019.

Berbagai persiapan untuk Sarlin sudah dilakukan, mulai dari segi performa, pengetahuan, public speaking, catwalk, dan lainnya. Dengan persiapan yang cukup singkat, mereka tetap optimis Indonesia dapat kembali.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mmdukung penuh MGI 2019, Kementerian Pariwisata, Pemerintah daerah NTT, Dekranasda NTT, Teta Aesthetic Clinic, Hengki Kawilarang designer, Markplus inc, Levico, Ratu Sejagad. Dan kami memohon dukungan seluruh masyarakat indonesia untuk dapat mendukung kegiatan ini," tutur Dikna Faradiba.

Miss Grand Indonesia 2019
Miss Grand Indonesia 2019. foto: istimewa

Sarlin akan bertolak ke Venezuela pada 8 Oktober 2019. Ia akan berada di Venezuela selama 18 hari, dan akan menjalani masa karantina mulai 9 Oktober 2019 hingga Malam Puncak Grand Final Miss International 2019 yang berlangsung pada 25 Oktober mendatang.

Saat tampil, Sarlin akan mengenakan beberapa busana, seperti busana gaun malam dan gaun untuk malam final oleh Hengki Kawilarang, serta busana untuk sesi National Costume oleh Vicky.

Sarlin Jones sendiri mengaku optimistis, dengan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia ia akan berjuang semampunya untuk meraih prestasi yang membanggakan bangsa.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Yayasan Dharma Gantari yang telah mempercayai dan memberikan kesempatan kepada saya sebagai MGI 2019. Saya juga memohon kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung Indonesia. Semoga tahun ini Indonesia dapat kembali menorehkan prestasi," harapnya.

Sarlin tentunya memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia dan ia bertekad untuk meraih prestasi serta berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Dharma Gantari, Kak Hengki Kawilarang selaku fashion director, dan seluruh tim MGI yang sudah sangat mendukung saya dalam segala persiapan ini," tandas Sarlin Jones.