Kisah Nekat nan Romantis Pasangan Traveller Asal Belgia

Oleh Henry pada 26 Sep 2019, 01:05 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 12:13 WIB
Kisah Nekat nan Romantis Pasangan Traveller Asal Belgia

Liputan6.com, Jakarta - Pergi jalan-jalan dengan orang terkasih adalah impian hampir sebagian besar orang. Tapi kadang, urusan pekerjaan dan aturan kantor menjadi penghalang impian tersebut. Waktu yang terbatas membuat liburan terasa kurang menyenangkan. Hal yang sama dirasakan oleh pasangan asal Brussels, Belgia ini.

Jean Hocke dan Camille Demyttenaere adalah salah satu pasangan travel influencer yang cukup sukses dan terkenal. Akun Instagram bernama @backpackdiariez kini sudah memiliki 284 ribu pengikut. Mereka juga telah mendatangi lebih dari 50 negara bersama seperti Indonesia, Sri Lanka, Selandia Baru, India dan masih banyak lagi.

Bila Anda berpikir hidup mereka sangat nyaman, kesuksesan tersebut didapatkan dari pilihan keputusan yang sulit. Dilansir dari Metro, Selasa, 24 September 2019, mereka mulai memutuskan untuk mengubah hidup mereka setelah menikah pada September 2017. Saat itu, Jean dan Camille masih bekerja di sebuah perusahaan di London. Masih dimabuk cinta, dua insan ini ingin berbulan madu lebih lama, padahal mereka masih terikat aturan kantor.

Seolah dibutakan oleh cinta, mereka saat itu nekat memutuskan untuk terus berlibur ke daerah Asia. Merasa asyik untuk selalu berlibur, mereka nekat keluar dari pekerjaan mereka dan menjalani kehidupan sesuai mimpi mereka, yakni berlibur ke mana saja bersama. Camille selalu mengatakan bahwa gaya hidup seperti ini yang selalu dia idam-idamkan.

"Kami tidak terikat dengan jumlah hari libur yang bisa digunakan setiap tahun. Kami berpergian kemana saja dan kapan saja kami mau. Kami menjadi sangat fleksibel untuk urusan waktu, contohnya kami bisa memutuskan untuk tinggal lebih lama saat liburan tanpa harus izin ke siapapun" ujarnya.

Konsistensi yang dibangun oleh keduanya membuahkan hasil yang luar biasa. Dalam laman Instagramnya, mereka selalu menyuguhkan foto tempat liburan mereka dengan indah. Hal ini membuat para warganet banyak mengikuti mereka dan kerap menjadikan foto mereka sebagai inspirasi destinasi. Tak heran, banyak tempat wisata yang menggaet mereka agar bisa mendapat publikasi.

Kini, mereka bisa tinggal di hotel mewah dengan gratis saat ke luar negeri. Mereka juga dibayar saat melakukan endorse seharga 1.000 euro atau setara dengan Rp15,5 juta per unggahan.

Meskipun demikian, pekerjaan mereka juga tak luput dari ejekan orang. Masih banyak orang yang tak menganggap travel influencer sebagai sebuah profesi. Mereka juga tidak memiliki waktu kerja yang tetap sehingga terkadang saat akhir pekan, mereka tetap harus membuat konten.

"Banyak orang, termasuk keluarga dan teman, berpikir bahwa kami hanya sedang berlibur. Mereka tidak mengerti pekerjaan dan usaha apa saja yang kami lakukan, jadi kami selalu menjelaskannya kepada mereka," kata Camille lagi.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Cinta Monyet

Kisah Nekat nan Romantis Pasangan Traveller Asal Belgia
Jean dan Camille saat berlibur ke Santorini. (dok. instagram.com/backpackdiariez/https://www.instagram.com/p/By0piIKB8KG/Novi Thedora)

Pada laman instagramnya, Jean dan Camille kerap memamerkan kemesraan. Uniknya, mereka telah berhubungan sejak masih sekolah dasar. Pada 20 September, mereka mengunggah foto dengan keterangan tentang bagaimana mereka bisa bertemu. Saat di Brussels, mereka ternyata bersekolah pada SD yang sama. Hanya saja, mereka belum saling mengenal karena Jean adalah kakak kelasnya.

Awal mula mereka bisa mengenal satu sama lain karena pesta ulang tahun Camille. Saat itu, Camille sedang duduk di kelas empat dan Jean di kelas enam. Kebetulan, Jean adalah teman baik dari abangnya yang diundang juga. Setelah itu, mereka bertemu dan Camille mengatakan suaminya sejak kecil sudah menarik perhatiannya.

"Kami mulai bertemu diam-diam karena sekolah kami dulu sangat konservatif sehingga hal seperti ini dilarang. Kami juga menelepon berjam-jam," tulisnya.

Hubungan yang berawal dari cinta monyet ini ternyata bertahan lama, mereka menjalin hubungan sampai kini. Mereka bersekolah di SMA dan kuliah di universitas yang sama. Memiliki jiwa petualang yang sama, seperti berenang di lautan dengan hiu, memanjat tebing, berpergian dengan kereta membuat kobaran cinta mereka tak padam dari dulu.

"Telah lebih dari sepuluh tahun sejak pertama kali kita bertemu, kita telah berpergian ke lebih dari 50 negara bersama, tinggal di tiga negara berbeda yaitu Belgia, London dan Hongkong. Kita meninggalkan pekerjaan bersama, membangun bisnis juga bersama. Kita menciptakan rumah bersama, dan aku masih memiliki rasa naksir yang mendalam padamu," tulis Jean pada salah satu unggahannya di Instagram. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Lama Tak Jumpa, Ini Dia Potret Kitano Raja 'Benteng Takeshi'