Demi Bibir Terbesar di Dunia, Mahasiswa Bulgaria Jalani 15 Kali Operasi Plastik

Oleh Komarudin pada 25 Sep 2019, 01:05 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 00:13 WIB
Bibir besar

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswi asal Bulgaria menjalani 15 kali operasi plastik ukuran bentuk bibirnya yang alami sebagai upaya menjadikannya yang terbesar di dunia. Perempuan bernama Andrea Emilova Ivanova ini telah menyuntikkan asam hialuronat ke bibirnya.

Dikutip dari hellosehat, Selasa (24/9/2019), asam hialuronat (hyaluronic acid) bermanfaat untuk melembapkan kulit, mengurangi kerutan pada wajah, dan memperbaiki kulit yang terbakar matahari.

Wanita 22 tahun dari Sofia ini mengatakan puas dengan penampilan barunya. Penampilan itu sekaligus memenuhi impian sejak masa kecilnya.

Mahasiswi filologi Jerman di Universitas Sofia St. Kliment Ohridski mengunjungi puluhan klinik kecantikan di kotanya. Berbagai prosedur kosmetik telah ia jalani.

Andrea rela membayar sekitar 135 pound sterling atau setara Rp2,3 juta per perawatan. Tapi, ia tak ingat berapa banyak uang yang telah ia habiskan selama bertahun-tahun.

Ia memiliki akun Instagram tempat mengunggah foto swafoto dan telah mendapatkan lebih dari 15 ribu pengikut, tapi itu juga yang membuatnya menjadi korban pelecehan. Ia mendapatkan fans dari Timur Tengah, Argentina, Australia, dan beberapa di antara mereka bahkan berniat melamarnya.

"Saya suka bibir saya sekarang, lebih dari sebelumnya dan saya merasa sangat baik dan sangat bahagia karena menurut saya, dengan bibir yang lebih besar saya terlihat lebih cantik dan di Bulgaria, ini adalah mode sekarang," kata Andrea, seperti dikutip Metro, Selasa, 24 September 2019.

2 of 3

Tak Meniru

Mahasiswi Bulgaria
Mahasiswi Bulgaria sengaja menjalani 15 kali operasi plastik agar bibirnya menjadi yang terbesar di dunia (Dok.Instagram/@andrea.andrea345/https://www.instagram.com/p/BzwiV9Agl1q/Komarudin)

Andrea menambahkan, ia suka dengan bibirnya, meski banyak orang yang menyukai bibir yang lebih kecil. Baginya, hal itu tak masalah.

Setiap bibir orang berbeda dan masing-masing orang memiliki batasan individual soal pembesaran, berapa mililiter asam hialuronat yang dapat ditahan oleh bibir.

Andrea mengatakan, setiap orang punya konsep sendiri tentang ukuran besar bibir, mulai dari besar, lebih besar, dan terlalu besar. "Saya berpikiran luas dan saya pikir orang harus bebas untuk memilih, mana yang bagi mereka besar, lebih besar atau terlalu besar. Tidak ada batasan untuk saya," ujarnya.

Andrea selalu ingin memiliki pengisi bibir, tapi ia membantah kecanduan. Ia mengaku unik dan tak meniru selebritas apa pun soal estetika. Namun, ia menegaskan masih ada persaingan untuk dikalahkan karena memiliki bibir terbesar di dunia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓