Meghan Markle Ikuti Kiat Hemat Bujet ala Kate Middleton dalam Tur Kerajaan di Afrika Selatan

Oleh Komarudin pada 24 Sep 2019, 19:04 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 19:16 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Kate Middleton merupakan anggota keluarga kerajaan Inggris yang selalu menarik perhatian. Tak hanya parasnya yang cantik, tapi juga penampilannya.

Saat ini, Meghan Markle bersama Pangeran Harry dan putranya Archie sedang tur kerajaan ke Afrika Selatan. Ia disebut mengikuti jejak kakak iparnya, Kate Middleton, yang hemat itu.

Untuk hari pertama tur kerajaannya di Afrika, Duchess of Sussex memilih gaun yang sebelumnya ia kenakan tahun lalu selama tur kerajaan pertamanya di Tonga. Mantan aktris Amerika itu mendaur ulang gaun lengan panjang Veronica Beard biru untuk kunjungannya ke Distict Six Museum, Senin, 23 September 2019.

Baju rok pertama kali ia kenakan selama tur Oktober tahun lalu, saat hamil putranya Archie Harrison. Hampir setahun kemudian, ibu baru itu mengenakan lagi baju tersebut pada hari pertamanya di Afrika Selatan.

Meghan mengenakan baju rok bisa sambil membiarkan rambutnya tergerai. Selama jalan-jalan, seorang penggemar bersemangat bertanya kepada Meghan, "Di mana Archie?" "Dia sedang tidur," jawab pasangan kerajaan itu, seperti dikutip dari dari us.hola.com, Selasa (24/9/2019).

 

2 of 3

Ganti Pakaian

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry disambut meriah saat tur kerajaan di Afrika Selatan (Dok.Instagram/@sussexroyal/https://www.instagram.com/p/B2xJS0dlPnU/Komarudin)

Sebelum tiba di museum itu, Meghan sempat ganti pakaian. Sebelumnya, perempuan kelahiran Amerika itu mengunjungi Kota Nyanga mengenakan gaun brand Mayamiko Malawi.

Duchess dan Duke siap belajar lebih banyak tentang karya The Justice Desk, yang menyatukan dua minat lama pasangan itu: kepemimpinan pemuda dan hak-hak wanita. Saat berada di kota itu, Meghan menyampaikan pidato yang penuh semangat dengan mengatakan bahwa ia mengunjungi Afrika sebagai "wanita kulit berwarna".

Berbicara kepada wanita dan gadis di Afrika Selatan, yang menghadapi kekerasan berbasis gender, Meghan mengatakan, meski kedatangannya bersama suami sebagai anggota kerajaan, tapi ia ingin disebut sebagai ibu, istri, wanita, wanita kulit berwarna, dan sebagai adik.

"Aku di sini bersamamu, dan aku di sini untukmu," kata Meghan.

Sementara itu, Harry mengatakan kepada masyarakat bahwa ia ingin menjadi "teladan positif" untuk putranya. Duke dan Duchess secara resmi memulai tur pertama mereka sebagai sebuah keluarga dengan Archie yang berusia empat bulan pada Senin, 23 September 2019. Kunjungan mereka ke Afrika akan berakhir pada 2 Oktober di Johannesburg.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓