5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah di Travel Fair

Oleh Henry Hens pada 24 Sep 2019, 05:02 WIB
Ilustrasi belanja online

Liputan6.com, Jakarta - Traveling makin menjadi tren dan bagian dari gaya hidup. Namun, harga tiket pesawat yang merangkak naik sejak beberapa waktu belakangan ini membuat banyak traveler khawatir.

Namun kini maskapai penerbangan berbiaya hemat domestik mulai menerapkan penurunan tarif, sesuai dengan kebijakan pemerintah. Meski sudah lumayan terjangkau, dana liburan bisa makin ditekan dengan mengunjungi travel fair. Ada banyak promo tiket dengan harga menggiurkan yang bisa Anda dapatkan.

Mumpung mulai kembali digelar, gunakan beberapa tips berikut dari Fimela, demi mendapatkan harga termurah tiket pesawat ke negara atau destinasi tanah air impian Anda.

Tentukan Tanggal

Saat mengunjungi travel fair, Anda bakal menemukan banyak promo yang menggiurkan. Namun, perlu diingat kalau tiket promo yang sudah dikeluarkan ini tak bisa di-refund.

Sebaiknya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tanggal keberangkatan. Usahakan miliki tanggal yang pasti untuk bepergian selama setahun ke depan sehingga. Dengan begitu, Anda terbebas dari galau saat berada di depan booth agen wisata.

Perhatikan Promo Spesial

Salah satu trik yang wajib dicoba di tengah travel fair adalah dengan membuka laman maskapai atau pihak penyelenggara di tengah acara.

Biasanya bakal muncul promo spesial yang diberikan saat travel fair, mulai dari promo cashback, menawarkan door prize yang menarik, sampai harga spesial untuk destinasi yang dianggap kurang populer. Penawaran ini bisa banget dilirik untuk traveling ke tempat-tempat yang tak kalah serunya dengan destinasi impian Anda.

Datang di Hari Pertama

Jangan malas untuk mendatangi travel fair di hari pertama. Sebisa mungkin datang di pagi hari agar peluang untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah atau cashback terbuka lebar. Cukup lumayan untuk menghemat dana traveling. Jadi, jangan sampai menunda datang ke travel fair.

2 of 2

Cek Syarat dan Ketentuan

Big Bang Jakarta 2018
Antrean panjang pemburu tiket pesawat murah di Big Bang Jakarta 2018. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Saat melihat harga tiket pesawat yang lumayan miring, terkadang kita langsung menyetujuinya tanpa memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan buru-buru membuat keputusan, bahkan pada brosur-brosur promosi yang diberikan oleh setiap booth yang ada di travel fair.

Bandingkan dulu harga dan fasilitas yang diberikan antara satu booth ke booth lainnya, sehingga bisa memilih penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan Datang Sendirian

Sebisa mungkin jangan datang ke travel fair sendirian, apalagi untuk urusan antre ke booth-booth yang memberi penawaran menarik. Contohnya saat antre untuk membeli tiket promo, teman atau pasangan Anda bisa antre di tempat lain yang memberikan cashback.

Selain itu, pergi ke travel fair bersama orang terdekat juga akan memberi Anda bantuan saat mengumpulkan brosur, membandingkan penawaran, hingga mengingatkan Anda pada bujet liburan yang dimiliki.

Biasanya travel fair akan digelar dua kali setahun, yaitu pada Februari-Mei dan Agustus-Oktober untuk musim liburan akhir tahun. Salah satunya akan digelar pada pekan ini. Jadi, Anda sudah siap berburu tiket pesawat murah?  (Wuri Anggarini/Fimela.com)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by