Sukses

FIMELA FEST 2019: 4 Cara Mencintai Diri dengan Melatih Body Positivity

Ada beragam sikap nyata untuk lebih mencintai diri, salah satu di antaranya lewat melatih body positivity.

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan rasa bahagia dalam hidup terkadang tidak memerlukan cara yang rumit dan sulit. Hal ini dapat diwujudkan dengan jalan sederhana, satu di antaranya adalah bagaimana proses mencintai diri sendiri.

Tidak ada satu pun orang yang sempurna. Daripada stres dan frustasi untuk menjadi pribadi tanpa cela, ada baiknya untuk memulai langkah mencintai diri seperti menerima kekurangan lewat melatih body positivity.

Cara mencintai diri dengan melatih body positivity sudah semestinya disadari oleh setiap orang. Lantas, bagaimana untuk memulainya? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela di bawah ini.

1. Kenali Tubuh

Langkah utama adalah mulai familier dengan bentuk tubuh di depan cermin. Melihat dari ujung kaki hingga kepala, sisi depan, belakang, dan samping.

Fokus pada bagian-bagian tubuh yang Anda anggap menarik. Sering mengobservasi tubuh sendiri bakal membuat Anda menyadari ternyata tubuh Anda tak seburuk dalam anggapan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

2. Nikmati Pujian yang Diberikan

Bukan tidak mungkin orang lain memperhatikan bentuk tubuh atau wajah Anda dan memberikan pujian untuk itu. Daripada menolak pujian, terima apresiasi tersebut dengan bahagia.

Pujian merupakan bentuk dukungan positif sekaligus bentuk pengakuan dari orang lain. Seringkali dari tahap ini, perlahan Anda akan merasa lebih baik dan menerima diri apa adanya.

3. Beri Pujian Positif pada Orang Lain

Tidak hanya menerima pujian, Anda juga perlu memberikan pujian pada orang lain. Menanamkan pikiran positif sangat berpengaruh pada diri. Memberi energi positif pada orang lain akan membantu menumbuhkan energi positif pada diri.

4. Fokus pada Kesehatan, Bukan Berat Badan

Ada baiknya untuk tidak terlalu terpaku dengaan angka timbangan yang kerap membuat stres. Hal yang lebih penting adalah fokus pada kesehatan dengan rajin berolahraga. Kesehatan lebih mahal dari segala macam diet yang menyiksa.

Ketahuilah setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan diri Anda di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.