FIMELA FEST 2019: 4 Cara Mencintai Diri dengan Melatih Body Positivity

Oleh Putu Elmira pada 22 Sep 2019, 12:30 WIB
Ilustrasi Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan rasa bahagia dalam hidup terkadang tidak memerlukan cara yang rumit dan sulit. Hal ini dapat diwujudkan dengan jalan sederhana, satu di antaranya adalah bagaimana proses mencintai diri sendiri.

Tidak ada satu pun orang yang sempurna. Daripada stres dan frustasi untuk menjadi pribadi tanpa cela, ada baiknya untuk memulai langkah mencintai diri seperti menerima kekurangan lewat melatih body positivity.

Cara mencintai diri dengan melatih body positivity sudah semestinya disadari oleh setiap orang. Lantas, bagaimana untuk memulainya? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela di bawah ini.

1. Kenali Tubuh

Langkah utama adalah mulai familier dengan bentuk tubuh di depan cermin. Melihat dari ujung kaki hingga kepala, sisi depan, belakang, dan samping.

Fokus pada bagian-bagian tubuh yang Anda anggap menarik. Sering mengobservasi tubuh sendiri bakal membuat Anda menyadari ternyata tubuh Anda tak seburuk dalam anggapan Anda.

2 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 of 3

2. Nikmati Pujian yang Diberikan

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi perempuan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Bukan tidak mungkin orang lain memperhatikan bentuk tubuh atau wajah Anda dan memberikan pujian untuk itu. Daripada menolak pujian, terima apresiasi tersebut dengan bahagia.

Pujian merupakan bentuk dukungan positif sekaligus bentuk pengakuan dari orang lain. Seringkali dari tahap ini, perlahan Anda akan merasa lebih baik dan menerima diri apa adanya.

3. Beri Pujian Positif pada Orang Lain

Tidak hanya menerima pujian, Anda juga perlu memberikan pujian pada orang lain. Menanamkan pikiran positif sangat berpengaruh pada diri. Memberi energi positif pada orang lain akan membantu menumbuhkan energi positif pada diri.

4. Fokus pada Kesehatan, Bukan Berat Badan

Ada baiknya untuk tidak terlalu terpaku dengaan angka timbangan yang kerap membuat stres. Hal yang lebih penting adalah fokus pada kesehatan dengan rajin berolahraga. Kesehatan lebih mahal dari segala macam diet yang menyiksa.

Ketahuilah setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan diri Anda di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

Lanjutkan Membaca ↓