Alasan Heechul Super Junior Kecanduan Manikur

Oleh Henry Hens pada 20 Sep 2019, 17:05 WIB
Diperbarui 20 Sep 2019, 17:16 WIB
Heechul Super Junior

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang manikur atau perawatan kuku identik dengan perempuan? Salah seorang personel boy band top Korea Super Junior, Kim Heechul ternyata juga suka melakukan manikur. Bahkan Heechul mengaku sudah lama kecanduan manikur.

Pria yang akrab disapa Heechul ini memang suka membuat kejutan. Selain dikenal humoris dan dekat dengan banyak idol perempuan, ia ternyata juga menyukai manikur sejak 14 tahun lalu.

Hal ini terungkap saat dirinya jadi bintang tamu dalam variety show 'My Ugly Duckling'. "Ini sudah 14 tahun setelah aku memulai merawat kukuku. Aku telah melakukan ini sejak Noh Hong Chul (komedian Korea) merekomendasikannya," ungkapnya, seperti diansir dari Soompi, 17 September 2019.

Apa yang membuatnya sangat menyukai manikur? Ia mengatakan merasa puas ketika melihat kukunya rapi dan bersih.

Mantan suami virtual Puff Kuo ini bahkan mengaku tak betah kalau kuku tangannya terlihat kotor meski hanya sedikit.  "Manikur membuat kecanduan. Jika kamu telah melakukannya, kamu akan tidak tahan jika kukumu kotor," ucap Heechul.

2 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 of 3

Bleaching Rambut

[Bintang] Super Junior Akan Comeback, Heechul Kembali Absen
Ia mengaku jika dirinya merasa bersalah jika harus pura-pura berpartisipasi, padahal saat pemotretan dan pembuatan video klip ia hanya duduk tanpa banyak bergerak. (Foto: soompi.com)

Tak hanya manikur, pria 36 tahun ini juga pernah keseringan ke salon untuk bleaching rambut bahkan sampai mengalami kerontokan parah. Saking parahnya, Heechul sampai harus berhenti melakukan bleaching rambut selama empat tahun.

"Rambutku rontok parah empat tahun lalu, jadi aku tidak melakukan bleaching lagi selama empat tahun terakhir ini dan hanya menumbuhkan rambutku," terangnya.

Industri hiburan Korea memang tak pernah menyepelekan penampilan artisnya. Tak heran kalau artis pria maupun wanita mendapat perawatan yang sama. Facial dan menggunakan kosmetik bagi artis pria seperti Heechul bahkan sudah merupakan hal yang wajar.

Lanjutkan Membaca ↓