Yoghurt Bisa Jadi Solusi Alternatif bagi Pemilik Intoleransi Laktosa

Oleh Henry Hens pada 20 Sep 2019, 11:03 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 01:35 WIB
Cimory

Liputan6.com, Jakarta - Minuman yoghurt mempunyai sejumlah manfaat positif bagi tubuh kita. Kebutuhan untuk melancarkan pencernaan sekaligus menjaga imunitas tubuh itu sangat penting, terutama bagi mereka di usia produktif yang memiliki aktivitas tinggi.

Karena itu, produk terbaru Cimory, Yolite C+ menyasar masyarakat berusia 17-24 tahun yang produktif dan butuh banyak energi. Mereka pun menggandeng artis muda Marsha Aruan sebagai brand ambassador.

"Kita melihat target audience tersebut yang padat aktivitas seperti Marsha Aruan, sering mengeluhkan masalah kelelahan dan berimbas pada gangguan pencernaan. Kita memberikan solusi, berupa perlindungan secara penuh untuk badan dan pencernaan," ucap Sheila Aryyani selaku Brand Manager Cimory dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 September 2019.

"Jadi, vitamin C ditambahkan dalam produk terbaru Cimory yang ternyata memiliki sejumlah manfaat. Misalnya, untuk kesehatan kulit, tulang, antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Meskipun dalam kandungannya ada gula, yoghurt ini tetap aman karena memenuhi kecukupan standar gula dalam sehari," sambungnya.

Sementara itu ahli gizi dr. Haekal Anshari mengatakan, semakin dewasa umur seseorang, maka akan semakin enggan ia mengonsumsi susu. Kalau itu terjadi, ia akan berisiko mengidap intoleransi laktosa, yaitu masalah pencernaan ketika meminum susu.

Padahal, kandungan kalsium dan protein pada susu sangat dibutuhkan baik pada anak sampai orang dewasa. Nilai tambah lainya, susu membuat cepat kenyang sehingga membantu program diet. Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah terlanjur mengidap intoleransi laktosa pada susu? Yoghurt bisa menjadi alternatif.

"Yogurt bisa salah satu pilihan alternatif untuk mendapatkan manfaat susu bagi mereka yang mendapatkan gejala intoleransi laktosa, untuk mendapatkan bakteri baik ada di dalam susu," terang dr. Haekal dalam kesempatan yang sama pada Liputan6.com.

2 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 of 3

Dikonsumsi Setiap Hari

Cimory
Jumpa pers peluncuran yoghurt Cimory Youlite. foto: dok. PiAr Consulting

Ia menambahkan, minuman yoghurt yang terbuat dari susu yang difermentasi oleh bakteri asam laktat, mempunyai kandungan untuk menjaga kesehatan pencernaan, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh menurunkan tekanan darah hingga menurunkan berat badan..

Di sisi lain vitamin C harus dikonsumsi sesuai dengan angka kecukupan gizi harian karena bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, membantu pembentukan kolagen dan mempercepat proses pemulihan saat sakit sehingga baik untuk meningkatkan daya tubuh.

"Karena itu kembali lagi bahwa yoghurt plus vitamin C disarankan untuk dikonsumsi secara teratur setiap hari," tukas dr. Haekal. Semua manfaat yoghurt dan vitamin C itu ada dalam Cimory Yolite C+.

Produk yoghurt terbaru dari Cimory ini rasanya tak terlalu asam dan lebih terasa susunya. Yoghurt ini terdiri dari lima varian rasa; Original, Lemon, Jeruk, Stroberi dan Bluberi. Setiap varian rasa tentunya memiliki rasa yang lezat dan mengandung Vitamin C.

Lanjutkan Membaca ↓