Mencicipi Sajian Italia Rumahan di Hotel Bintang Lima

Oleh Putu Elmira pada 20 Sep 2019, 07:00 WIB
Sajian Italia

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tidak melulu soal mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik. Di balik itu, menikmati waktu senggang juga dapat dilakukan saat menginap di hotel dan mencicipi sajian yang siap memanjakan lidah.

Suguhan makanan istimewa juga turut dihadirkan oleh hotel bintang lima yang terletak di Uluwatu yakni Radisson Blu Bali Uluwatu. Hotel ini memiliki dua restoran bernama Artichoke dan restoran Italia, Filini.

"Filini, restoran Italia khas kami, konsep brand yang dimiliki Radisson Hotel Group, kami memiliki beberapa di seluruh dunia tetapi ini (di Bali) yang pertama di Asia Pasifik," kata Bjorn-Henning Buth, General Manager Radisson Blu Bali Uluwatu di Uluwatu, Bali, beberapa waktu lalu.

Restoran ini berfokus menyajikan masakan tradisional pedesaan Italia yang dimasak di rumah. "Makanannya kembali ke basic seperti makanan Italia yang dimasak ibu seperti pasta," tambahnya.

Restoran yang hanya melayani makan malam ini hadir dengan konsep open kitchen. Maka dari itu, pengunjung dapat menyaksikan makanan Italia yang dimasak oleh para chef.

"Untuk makanan Italia, pizza masih menjadi favorit. Ada beberapa jenis pizza di sini," kata Bjorn.

2 of 2

Ragam Sajian Italia

Sajian Italia
Dolcetti, sajian khas Italia di restoran Filini, Radisson Blu Bali Uluwatu. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Filini memiliki beragam menu khas masakan rumah Italia. Sebut saja Piccolo Stuzzichini yang terdiri atas garlic bread, marinated olives, bruschetta, calamari fritti, rosemary scacciata, dan arancini.

Ada pula sharing planks seperti tagliata, carne, fritto misto, dan piano vegetable. Lalu risotto dan pasta seperti risotto, agnolotti, linguini, homade pappardelle, penne, hingga spaghetti.

Sementara pizza yang menjadi favorit hadir dalam varian mulai dari margherita, filini, Italian deli, 4 cheese, spicy seafood, parma crudo, dan fiorentina.

Selain itu, tidak ketinggalan dessert yang menggugah selera. Variannya seperti Dolci yang terdiri atas tiramisu, chocolate chocolate, 2 scoops of gelato.

"Kita punya yang spesial yaitu Dolcetti, makanan manis kecil yang ada tiga bagian untuk small dessert." kata Bjorn. Sementara, Dolcetti sendiri terdiri atas mini lemon tarts, sicilian cannoli, dan panna cotta.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by