Kreasi Tiga Puteri Indonesia 2019 Lewat Makeup Kekinian

Oleh Liputan6.com pada 21 Sep 2019, 17:18 WIB
Diperbarui 21 Sep 2019, 17:18 WIB
Senyum Frederika Alexis Cull Saat Raih Mahkota Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Tiga juara Puteri Indonesia 2019 membuktikan kalau mereka punya kemampuan yang mumpuni. Mereka membuat produk kosmetik dan berkolaborasi dengan Mustika Ratu.

Tiga Puteri Indonesia 2019 itu adalah Frederika Alexis Cull, Jolene Marie Rotinsulu dan Jessica Fitriana. Mereka mengeluarkan koleksi makeup eksklusif bertajuk " The Queen In Me Palette".

Menurut Isabella Silalahi selaku Director Marketing Mustika Ratu, mereka bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan meluncurkan limited edition palette. Produk ini merupakan palet kekinian karena didesain langsung oleh Puteri Indonesia 2019.

Isabella menambahkan, kolaborasi YPI bertujuan untuk mengangkat produk ini ke kancah internasional. Hal itu karena ketiga Puteri Indonesia ini dalam waktu dekat akan mengikuti ajang international.

Palet ini akan dibawa ke ajang internasional agar bisa membanggakan Indonesia. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur masyarakat Indonesia terutama untuk kaum perempuan.

Dari ketiga palet tersebut, masing-masing memberikan sentuhan warna yang berbeda. Misalnya, palet yang dikeluarkan Frederika diberi nama Through My Eyes menonjolkan warna nude.

Makeup
Produk makeup The Queen In Me Palette. foto: istimewa

"Palet ini ada sentuhan budaya Indonesia dan juga dimasukkan international taste," ungkap Frederica yang merupakan pemenang pertama Puteri Indonesia 2019.

Sedangkan palet Jolene Marie yang diberi nama Florescene Khatulistiwa, yang menonjolkan warna soft seperti pink. "Saya mencampurkan warna khatulistiwa, bunga-bunga. Sehingga menghasilkan warna yang soft yang memang jadi favorit saya," ucapnya.

Sedangkan palete Jessica diberi nama Magnificent Nusantara yang menonjolkan warna-warna bernuansa gelap. Untuk warna paletnya, Jessica terinspirasi dari 10 nama tempat wisata di Indoensia.

"Saya ambil nama warna palet saya dari tempat wisata di Indonesia," ungkap Jessica yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2019.

Untuk harga masing-masing Palette dibanderol Rp299 ribu dan sudah bisa didapatkan di ritel modern, beberapa gerai Watson serta e-commerce Lazada . Produk ini merupakan limited edition alias edisi terbatas dan hanya bisa didapat sampai akhir 2019.