Padu Padan Antibosan dengan Tas Putih

Oleh Asnida Riani pada 23 Sep 2019, 05:05 WIB
Diperbarui 23 Sep 2019, 06:13 WIB
Tas

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu warna netral, tas putih nyatanya sangat mungkin membuat penampilan Anda tak begitu-begitu saja. 'Warna polos' ini menurut stylist Bimo Permadi malah membuat padu-padan dengan busana dan aksesori jadi lebih mudah.

Bila ingin terkesan feminin, pemakaiannya bisa berpadu dengan long stripes dress yang sekaligus memberi sentuhan nuansa santai. Pemilihan model crossbody bag sangat direkomendasikan pada tampilan satu ini.

Tas putih, menurut Bimo, juga sangat cocok dipadankan dengan busana bernuansa pastel. "Cantik juga kalau dipakai juga dengan busana dengan kesan monokrom," katanya dalam rilis koleksi limited edition Charles & Keith X Oamul Lu di bilangan Jakarta Barat, Kamis, 12 September 2019.

Meinggalkan kesan feminin, nuansa tampilan edgy sangat mungkin ditambahkan lewat pemakaian aksesori berupa kacamata. Bentuknya bisa yang lonjong maupun bulat dengan lensa berwarna oranye atau pink.

Sementara tata rambut boleh jadi sangat santai demi menonjolkan kesan tampilan berpadan tas putih ini. Bisa dengan digerai bebas atau ditata jadi kuncir kuda. 

2 dari 3 halaman

Tips Membersihkan Tas Putih

Tas
Inspirasi padu-padan memakai tas putih. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Asumsi lain yang membuat sekian banyak orang malas pakai tas putih adalah kesan mudah kotor. Padahal, menurut Bimo, perawatannya cukup mudah.

"Baru beli, tas putih sebaiknya langsung di-polish dulu," terang stylist yang sudah jadi langganan sederet pesohor tanah air tersebut.

Setelahnya, usai dipakai, sebaiknya langsung dibersihkan bila ada noda menempel. Tinggal di lap saja memakai kain halus. Bila noda agak sulit hilang, penggunaan sikat halus juga bisa dimanfaatkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Begini Cara Tangkap Ular Cobra dengan Galon Air Mineral