Sukses

Layanan Unik Restoran Steamboat untuk Cegah Pelanggannya Makan Sendirian

Layanan unik restoran ini cocok bagi Anda yang malas makan sendirian atau berbagi meja di food court dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sedang ingin makan steamboattapi tak ada orang yang bisa Anda ajak? Tenang saja, lantaran salah satu restroran di Johor Bahru, Malaysia, tak semata menyajikan steamboat menggugah selera, namun juga memastikan Anda tak makan sendiri.

Restoran bernama Xing Fu Xiao Guo ini punya layanan unik, sangat cocok bagi pelanggan yang tak suka makan sendiri atau berbagi meja dengan orang asing di sibuknya deretan hawker centre di seantero Negeri Jiran.

Tempat makan yang belum lama buka ini tercatat sebagai restoran steamboat pertama di Malaysia yang menawarkan jasa 'mak comblang' hanya untuk makan di tempat. 

Tempat duduk berupa bilik ini sekilas mirip dengan tatanan beberapa restoran ramen di Jepang. Melansir dari Says, Rabu (18/9/2019), berbeda dengan budaya Negeri Sakura yang biasa menikmati makanan sendiri membuat restoran ini ide membuat servis tersebut.

Di samping, steamboat dinilai sebagai sajian yang lebih enak bila dimakan bersama teman. Tapi, bukan berarti Anda harus membagi makanan pada teman makan Anda bila memang tak ingin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Caranya?

Cara menikmati layanan mendapat teman makan ini cukup mudah. Pertama, Anda harus menemukan kursi berbilik, lalu memesan makanan yang diinginkan dari menu.

Ketika ingin mendapat teman makan, Anda tinggal mengetuk dua kali pada bilah kayu di depan Anda dan memencet tombol untuk membuka batasan. Tapi, pastikan dulu orang yang berada di seberang menjawab ketukan Anda.

Layanan unik ini terlihat cukup dinikmati pelanggan, walau tetap ada yang memilih duduk di meja-meja biasa. Layanan unik ini bisa dinikmati sepanjang hari di jam buka restoran, yakni Minggu--Kamis pukul 12.00--23.00 dan Jumat--Sabtu pukul 12.00-1.00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.