Sukses

Sepatu Hak Tinggi Tanpa Rasa Sakit Ramai di Jepang, Berapa Harganya?

Sepatu hak tinggi tanpa membuat kaki sakit ramai beredar di Jepang. Harganya sangat variatif.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan sepatu hak tinggi di Jepang jadi persoalan tersendiri bagi para perempuan di tempat kerja. Namun, pengecer dan produsen sepatu di Jepang berusaha membuat inovasi dengan membuat sepatu hak tinggi yang tak menimbulkan rasa sakit saat digunakan.

Dikutip dari Asiaone, Selasa, 17 September 2019, sebuah toko Isetan Shinjuku di Shinjuku Ward, Tokyo, meluncurkan layanan baru yang menggunakan database untuk memilih sepatu yang sesuai dengan setiap pelanggan. Layanan ini dimulai pada 28 Agustus 2019 sebagai bagian dari perombakan total sepatu wanita.

Database mencakup berbagai informasi tentang ukuran sekitar 1.000 jenis sepatu hak tinggi yang dijual oleh delapan merek di Jepang dan luar negeri. Ukuran kaki pelanggan dipindai dengan mesin ukur 3D, dan pencarian berdasarkan basis data pun dilakukan untuk menawarkan rekomendasi tentang sepatu yang mungkin cocok bagi pelanggan.

Ukuran sepatu biasanya ditandai dengan kombinasi angka dan huruf seperti "23.5E." Tetapi seorang staf di department store mengatakan ini hanya dimaksudkan untuk menampilkan ukuran sepatu secara kasar, dan bahwa setiap sepatu memiliki "ukuran nyata" yang secara langsung berkaitan dengan kenyamanan dan desain pemakai dan merupakan rahasia dari masing-masing produsen.

Sepatu dengan ukuran dan merek yang sama dapat memiliki ukuran yang berbeda jika desainnya berbeda. Jadi, tidak mudah untuk menemukan sepasang sepatu yang sesuai dan nyaman untuk digunakan pelanggan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sepatu

Untuk database, toko diberi informasi ukuran oleh produsen yang berbeda dengan siapa yang menangani perjanjian kerahasiaan pelanggan dengan toko.

Isetan juga mempromosikan layanan "pola pesanan" di mana pelanggan dapat memilih sepatu yang akan dibuat dari pilihan desain dan warna. Biaya berkisar mulai dari 20 ribu yen hingga 30 ribu yen atau setara Rp2,5 juta hingga Rp3,8 juta.

Selain itu, ada juga Asics Trading Co yang juga menawarkan sepatu hak tinggi untuk digunakan di tempat kerja. Produksinya sangat populer di kalangan para wanita yang sibuk mencari kerja.

Tak hanya itu, sepatu KiBERA juga cukup populer, karena menyediakan sepatu hak tinggi yang mudah dipakai. Selain layanan menggunakan pengukur 3D untuk memindai kaki, produsen juga menawarkan berbagai warna dan bahan bagi pelanggan. Sepatu tersebut dapat dimiliki dengan harga 9.900 yen, tak termasuk pajak, atau setara Rp1,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.