Cara Mendapatkan Gaun Pengantin yang Sempurna

Oleh Komarudin pada 20 Sep 2019, 00:04 WIB
Gaun pengantin

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan jadi momen yang sangat berkesan dalam kehidupan setiap orang. Salah satu bagian terbaik dari pernikahan itu adalah gaun pengantin.

Tak banyak waktu lain dalam hidup seseorang di mana bisa berpakaian seperti seorang putri dan berparade dengan gaun pengantin yang indah. Jadi, yang terbaik semua itu adalah memanfaatkan segala sesuatunya sebaik mungkin.

Jadi, bagaimana Anda memilih gaun pengantin yang sempurna? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa saran yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan busana putih dan berenda itu.

Riset Sebelum Membeli Gaun

Tak sedikit calon pengantin menyepelekan pentingnya melakukan riset sebelum membuat janji dengan pihak penjual gaun pengantin. Sangat penting untuk punya gagasan tentang apa yang Anda sukai dan tidak suka sebelum datang butik gaun karena tidak ada yang mengerti preferensi Anda seperti apa.

Dengan memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, desainer akan lebih baik untuk memberi saran yang tepat. Anda bisa memperlihatkan beberapa foto gaun pengantin kepada desainer. Dengan begitu, gaun yang Anda beli sesuai dengan keinginan Anda. 

2 of 3

Tentukan Teman Pernikahan

Gaun pengantin
Tak hanya di hari pernikahan, perempuan asal Inggris ini mengenakan gaun pengantin sepanjang tahun. (dok. Twitter)

Ada faktor-faktor lain yang akan ikut berperan, selain gaun pengantin dalam pernikahan. Putuskan tema pernikahan dan pertimbangkan apakah pernikahan itu akan berlangsung siang atau malam atau apakah ada kebiasaan agama atau budaya tertentu karena ini akan menentukan dress code Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut untuk mencegah gaun Anda tak terlihat keluar dari tema.

Sisihkan Anggaran Hanya untuk Gaun

Ini bukan hanya tentang membeli gaun, tapi membeli perhiasan, sepatu, dan pakaian dalam yang sesuai untuk membentuk keseluruhan tampilan. Dengan memikirkan pakaian secara keseluruhan dan menetapkan anggaran untuk semua yang akan Anda kenakan sejak awal, Anda akan cenderung mematuhinya dan memiliki lebih banyak waktu untuk berbelanja di sekitar untuk aksesori penting lainnya untuk melengkapi gaun pengantin.

Jujur pada Diri Sendiri

Gaun itu adalah sesuatu yang Anda kenakan untuk menandai tonggak sejarah besar sehingga harus mencerminkan gaya dan kepribadian Anda. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa yang seharusnya atau tidak seharusnya Anda kenakan. Perlu diingat bahwa penampilan yang Anda kenakan terutama bisa membuat Anda merasa baik tentang diri sendiri.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by