Sukses

Garuda Indonesia Hadirkan Donat Amerika Sebagai Menu Snack Terbaru

Menu donat dari brand asal Amerika Serikat tersebut akan dihadirkan untuk rute penerbangan Garuda Indonesia yang berdurasi di bawah 90 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia melalui lini usaha in-flight catering PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) bekerja sama dengan PT Map Boga Adiperkasa Tbk. resmi memasukkan donat Krispy Kreme sebagai varian in-flight snack terbaru. Menu tersebut bisa dinikmati di sejumlah rute penerbangan domestik.

Di antaranya, rute Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Solo, dan Jakarta - Semarang. Menu tersebut akan hadir selama enam bulan mulai Oktober 2019 hingga Maret 2020.

"Pilihan baru in-flight snack tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan pengalaman "The New In-flight Experience" dengan menghadirkan varian snack terbaru dari brand populer di Indonesia," kata Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto, dalam rilis kepada Liputan6.com, Senin, 16 September 2019.

Iwan menyatakan donat sebagai menu snack dalam penerbangan Garuda Indonesia merupakan respons dari keinginan pelanggan. Berdasarkan survei, para pelanggan menginginkan menu kudapan yang berbeda.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk., Anthony Cottan menyampaikan antusiasmenya terhadap kerja sama ini. "Kami sangat senang dengan kerja sama yang terjalin antara maskapai Garuda Indonesia dan Krispy Kreme," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Varian

Ia mengungkapkan akan ada enam varian rasa donat di penerbangan Garuda Indonesia. Keenam rasa itu terdiri dari Doughnut Minis Abon, White Choco, Choco Iced, Strawberry, Oreo, dan Sprinkles.

"Kami harapkan dapat melengkapi kenyamanan penumpang Garuda Indonesia dalam perjalanannya," imbuh Anthony.

Nantinya setiap tiga hari, kombinasi dari varian ini akan berganti. Varian tersebut akan menjadi pilihan paket snack yang dibagikan di pesawat untuk durasi penerbangan kurang dari 90 menit pada rute-rute Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Hadirnya varian baru tersebut juga melalui serangkaian proses dalam penyajian varian menu baru tersebut di pesawat, khususnya pada aspek standardisasi kualitas makanan, mekanisme pengiriman dan distribusi makanan, safety and security serta aspek-aspek penunjang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.