Adidas Luncurkan Sepatu Lari Perkotaan, Apa Kelebihannya?

Oleh Putu Elmira pada 18 Sep 2019, 06:02 WIB
Adidas Pulseboost HD

Liputan6.com, Jakarta - Lari saat ini tidak lagi sekadar sebagai olahraga untuk mencari keringat, tetapi juga menjadi gaya hidup, khususnya bagi kaum urban. Melihat besarnya minat para pelari urban, brand sport ternama Adidas menghadirkan inovasi terbaru. Sepatu yang resmi dirilis pada 12 September 2019 itu bernama Pulseboost HD dengan memberikan stabilitas lebih pada kenyamanan.

Adidas sebelumnya telah memiliki beberapa jenis sepatu lari mulai untuk fast run biasanya dilakoni para atlet, long run, dan Pulseboost HD yang sangat cocok untuk city run. Khusus long run, biasanya medan lari cenderung mulus. Lantas bagaimana dengan city run?

"City run bisa di permukaan yang berbeda-beda, trotoar, jalanan berlubang, hingga dipakai lompat jadi multi-direction," kata Avicenna Jatikusumo, Retail Trainer Adidas Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Avic menambahkan, ada tiga fitur utama yang dipersembahkan lewat sepatu Adidas Pulseboost HD. Sebut saja midsole boost hd dengan benefit dapat dipakai dalam segala permukaan yang tidak terprediksi dan jauh lebih stabil.

"Lalu untuk upper ada rajutan yang berbeda yakni Adapt Knit yang fleksibel. Outsole bentuknya tidak berarturan yang adaptive traction yang dirancang dengan komputerisasi," lanjutnya.

Pulseboost HD juga berkolaborasi dengan pelari urban di tiga kota besar di dunia yakni New York, Berlin, dan Paris. Kolaborasi tersebut menghasilkan sepatu yang lebih stabil dan adaptif. Sepatu teranyar ini juga dilengkapi dengan Aramis System.

"Aramis System merancang sepatu dengan upper yang membaca gerakan kaki nanti dilihat bagian mana yang banyak lekukan lalu tekanan dihubungkan ke desain sepatu ini yang dipakai lebih mudah beradaptasi. Sistem ini juga dipakai oleh NASA, Boeing, dan Adidas satu satunya sport brand yang pakai sistem ini," kata Avic.

2 of 3

Hadirkan Playlist Musik

Adidas Pulseboost HD
Adidas Pulseboost HD (Liputan6.com/Putu Elmira)

Lidah sepatu Pulseboost HD juga dilengkapi dengan desain yang berbeda. Ada titik koordinat tiga kota kolaborasi pelari urban dan QR Code yang dapat di-scan untuk playlist.

"Aktivitas running sedang happening apa lagi buat yang tinggal di perkotaan dan relate pada tren musik. Adidas ingin memberi sensasi lari dengan menghadirkan playlist spesial yang diterapkan di QR Code," jelas Avic.

Bicara soal perawatan, Avic menyebut sepatu yang sering dicuci akan cepat rusak. Maka dari itu, ia memiliki beberapa tips mencuci hingga mengeringkan sepatu.

"Pertama jarang dicuci, seandainya ingin dicuci pakai deterjen yang lembut, jangan yang panas karena bisa membuat upper melepuh dan buat lem rusak. Pakai sedikit deterjen dan deterjen yang dingin," katanya.

Ada baiknya mencuci kasih air, siram, lalu disikat. Lalu, jangan jemur sepatu langsung di sinar matahari tetapi hanya diangin-anginkan saja.

Tips tidak kalah penting, saat lari harus memakai kaus kaki. "Harus tetap pakai kaus kaki untuk menghindari lecet dan cedera," tutur Avic.

Pulseboost HD dari Adidas dijual dengan harga Rp2,2 juta dengan dua pilihan warna yakni hitam dan abu-abu. Baru dirilis pada 12 September 2019, sepatu ini dijual di beberapa selected store dan juga bisa didapat di aplikasi Adidas.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓