Hakone Shrine, Destinasi Wisata yang Dikunjungi Luna Maya di Jepang

Oleh Putu Elmira pada 17 Sep 2019, 16:04 WIB
Luna Maya

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya pada awal September lalu bertolak ke Amerika Serikat untuk menghadiri New York Fashion Week 2019. Setelah gelaran fashion bergengsi itu, ia tidak langsung kembali ke Tanah Air, tetapi memilih untuk berlibur ke Hakone, Jepang.

Momen liburan di salah satu kota di Negeri Matahari Terbit tersebut diabadikan Luna Maya melalui akun Instagram pribadi. Tak sendiri, ia menghabiskan keseruan bersama teman-teman tercinta.

Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi pemain film Sabrina ini adalah Hakone Shrine. Kuil Shinto ini terletak di tepi Danau Ashi, Kota Hakone, Distrik Ashigarashimo, Kanagawa, Jepang.

Luna Maya
Luna Maya saat liburan ke Hakone, Jepang. (dok. Instagram @lunamaya/https://www.instagram.com/p/B2ctwMwHQ2l/Putu Elmira)

Dilansir dari japan-guide.com, Selasa (17/9/2019), Hakone Shrine berdiri di kaki Gunung Hakone di sepanjang tepi Danau Ashi. Bangunan kuil berada di hutan yang lebat dengan gerbang torii besar, satu berdiri menonjol di danau dan dua lainnya di jalan utama Moto-Hakone.

Sebuah jalan mengarah dari gerbang torii di Danau Ashi menaiki serangkaian tangga yang diapit lentera melalui hutan ke bangunan utama kuil. Sementara, kuil ini sangat memukau saat diselimuti kabut.

Kuil kedua, Mototsumiya berdiri di puncak Komagatake, salah satu dari beberapa puncak Gunung Hakone. Dapat diakses lewat Hakone Komagatake Ropeway dari Hakone-en atau melalui jalur hiking.

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Hakone Shrine seperti Luna Maya dapat datang kapan saja. Hal ini karena kuil selalu buka tanpa ada waktu tutup dan tidak dikenakan biaya masuk.

2 of 3

Ryuguden Ryokan Kanagawa

Luna Maya
Luna Maya saat liburan ke Hakone, Jepang. (dok. Instagram @lunamaya/https://www.instagram.com/p/B2cyeAYHGVl/Putu Elmira)

Selain ke Hakone Shrine, Luna Maya juga sempat mengabadikan potret tengah berada di Ryuguden Ryokan Kanagawa. Ia tampil dalam balutan turtleneck long sleeve warna kuning dipadu legging hitam, tas pinggang, dan topi.

Dilansir dari princehotels.com, Ryuguden adalah ryokan atau penginapan tradisional Jepang dengan kamar tikar tatami) dengan sejarah lebih dari 70 tahun. Ryuguden terletak di tepi Danau Ashi di Hakone.

Pada hari yang cerah, penginapan ini menyuguhkan pemandangan Danau Ashi dan Gunung Fuji yang menakjubkan. Hijaunya pepohonan dan birunya langit dapat membuat wisatawan semakin betah dan nyaman.

Ryokan ini memiliki ruang konferensi seluas 117 meter persegi, ruang perjamuan khas Jepang dengan tikar tatami, pemandian air panas onsen, dan ruang karaoke. Kamar juga menghadirkan pemandangan danau dan memiliki pemandian air panas pribadi.

Kamar dengan twin dan sofa bed di Ryuguden dapat dihuni maksimal lima orang. Kamar tipe tradisional Jepang dengan beranda yang luas ini seharga 32,371 yen atau sekitar Rp4,2 juta.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by