6 Aksesori Kepala Nyentrik ala Melly Goeslaw, Ada yang Berbentuk Perahu Phinisi

Oleh Henry pada 17 Sep 2019, 01:03 WIB
6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw adalah seorang penyanyi Indonesia yang telah berjaya sejak tahun 1990-an. Penyanyi dan penulis lagu asal Bandung ini telah merilis banyak lagu yang melekat pada telinga hingga kini, sebut saja "Jika", "Ada Apa Dengan Cinta", "Tegar" dan "Bimbang". Puluhan tahun berkarya, kini Melly dikenal sebagai penulis dan produser lagu yang ternama hingga kini.

Selain terkenal dengan karyanya, Melly juga kerap mencuri perhatian dengan penampilannya. Dulu, dia kerap mewarnai rambut dengan warna terang dan sejak 2014, wanita kelahiran 7 Januari ini memutuskan untuk berhijab. 

Namun, hijab bukan menjadi penghalang bagi Melly Goeslaw untuk terus tampil nyentrik dan menawan. Melly kerap mengakali penampilannya dengan menggunakan aksesoris kepala yang disesuaikan dengan kostumnya.

Tak tanggung-tanggung, dia menggunakan headpiece yang berukuran cukup besar dengan berbagai bentuk. Baru-baru ini, Melly terlihat mengenakan headpiece berbentuk kapal phinisi saat tampil di Bali.

Hampir seluruh aksesoris kepala yang pernah digunakannya merupakan karya desainer Indonesia yang sudah mendunia, Rinaldy Yunardi. Penampilan kreatif nan nyentrik ini dirangkum oleh Liputan6.com dalam enam headpiece unik yang sempat dikenakan Melly Goeslaw.

2 of 8

Kapal Phinisi

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece kapal pinisi. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/ https://www.instagram.com/p/B2YoSTfg2fM/Novi Thedora)

Karya yang satu ini merupakan salah satu koleksi dari Rinaldy yang bertajuk "Aku Untukmu Indonesia". Melly mengenakannya saat menyanyikan lagu "Jika" bersama Rio Febrian dalam Pagelaran Musikal Smardhana, persembahan 10 Tahun Perempuan Untuk Negeri (PUN). Headpiece ini berbentuk kapal phinisi yang seolah sedang berlayar. Bentuk dari kapal ini terinspirasi oleh kapal yang dibangun oleh suku Konjo Bugis asal Makassar, Sulawesi Selatan.

3 of 8

Matahari

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Matahari. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/B2YXz13g1A3/Novi Thedora)

Masih untuk acara yang sama, istri dari Anto Hoed ini kembali mengenakan headpiece yang bertajuk "Matahari" karya Rinaldy Yunardi. Aksesoris kepala kali ini memiliki warna emas dan hitam. Motif yang terdapat di dalamnya juga cukup detil. Pada bagian depan kepala, terdapat motif bunga dan memiliki rumbai yang menjuntai hingga ke dahi. Rinaldy juga menambahkan juntaian berwarna perak di bagian kiri dan kanan untuk memperindah hiasan kepala ini.

4 of 8

Kinasih

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Kinasih. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/B05LXY3AdaJ/Novi Thedora)

Sedikit berbeda dengan dua aksesoris sebelumnya yang berbahan metal, kali ini Melly mengenakan aksesoris kepala berbentuk burung yang menyerupai cendrawasih. Menggunakan bahan bulu sintetis berwarna putih, Melly memadupadankan headpiece ini dengan hijab berwarna hitam dan baju warna biru yang mengembang.

Hiasan kepala ini bernama Kinasih, dan masih merupakan karya Rinaldy Yunardi. Pembuat lagu Ayat-Ayat Cinta ini juga menyelasarkan riasan mata sesuai warna baju. Headpiece ini juga sempat digunakan oleh diva Indonesia, Titi DJ.

5 of 8

Equilibrium - Wind Element

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Equilibrium - Wind Element. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/By2WdLPAlMb/Novi Thedora)

Guna menunjang penampilannya pada suatu acara dangdut di televisi swasta, Melly menggunakan gaun panjang berkilau dengan warna perak. Dia juga mengenakan beberapa aksesoris pelengkap seperti kalung warna putih serta cincin warna perak pula. Tak ketinggalan, hiasan kepala berwarna senada juga digunakannya.

Berbentuk runcingan ke atas yang kurang lebih 30 cm, koleksi Rinaldy yang dikenakannya kali ini sudah diluncurkan sejak 2017 dan tampaknya terinspirasi oleh angin. Headpiece ini merupakan karya Rinaldy yang bertajuk Equilibrium yang memang mengusung unsur angin, api dan air. Hiasan kepala yang digunakan Melly kali ini diberi nama Equilibrium - Wind Element.

6 of 8

Chateau Fleur

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Chateau Fleur. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/B0X8CFzAZKA/Novi Thedora)

Pada Juli lalu, Melly Goeslaw juga kedapatan menggunakan headpiece pada Konser Kejar Mimpi. Dia mengenakan headpiece bertajuk Chateau Fleur yang dipasangkan dengan hijab berwarna hitam. Menggunakan warna kain yang senada, yakni cokelat, akesoris kepala ini cukup mencuri perhatian karena ukurannya yang cukup besar dan terdiri atas bulu-bulu sintetis. Diketahui, aksesori kepala ini merupakan koleksi Rinaldy Yunardi yang sudah diluncurkan sejak 2015.

7 of 8

Equilibrium - Mother of Universe

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw mengenakan headpiece Mother of Universe. (dok. instagram.com/rinaldyyunardiofficial/https://www.instagram.com/p/BjEZU1AnO5M/Novi Thedora)

Saat perilisan lagunya Hara pada 2018, Melly berkolaborasi dengan Rinaldy untuk mengeluarkan headpiece. Bertajuk "Mother of Universe", aksesori kepala yang dikenakan oleh ibu dari dua anak ini tampak sederhana namun spesial.

Hanya berbentuk bulat dengan ornamen pada bagian depan, aksesoris ini dilengkapi dengan lampu LED sehingga membuatnya menyala dalam kegelapan. Pakaian dan aksesoris lain yang dikenakan juga memiliki bahan yang sama, yakni bisa menyala. (Novi Thedora)

8 of 8

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by