Sukses

Serba-Serbi Menurunkan Berat Badan dengan Hipnoterapi

Hipnoterapi untuk membantu menurunkan berat badan dikenal sebagai bentuk penyembuhan holistik.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Ada yang mungkin pernah Anda coba atau justru belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan hipnoterapi. Pada dasarnya, hipnoterapi merupakan jenis pengobatan alternatif yang menggunakan hipnosis untuk menciptakan suatu keadaan fokus pada saran positif agar individu tersebut dapat menangani masalah atau kekhawatiran yang sedang dihadapinya.

Hipnoterapi untuk membantu menurunkan berat badan dikenal sebagai bentuk penyembuhan holistik. Dilansir dari laman Purewow, penyembuhan holistik yang mulai diterima oleh banyak orang adalah akupuntur dan meditasi.

Hipnoterapi termasuk ke dalam bentuk perawatan yang mempertimbangkan keseluruhan dari individu, seperti pikiran, tubuh, dan jiwa dalam upaya mencapai kesehatan optimal.

Kalau Anda menemui praktisi holistik, khususnya untuk membantu menurunkan berat badan, biasanya mereka akan mempertimbangkan lingkungan yang ada di sekitar Anda.

Misalnya, tekanan hidup, pola makan, dan obat-obatan yang pernah digunakan di masa lalu. Hipnoterapi tidak termasuk bentuk psikoterapi, karena umumnya dilakukan dalam lingkungan yang tenang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengubah Kebiasaan Tidak Sehat

Seorang hipnoterapis akan memandu Anda dengan santai dan menyarankan cara baru untuk memikirkan hal-hal yang dapat membantu mengubah perilaku.

Gagasan di balik hipnoterapi dapat membantu menurunkan berat badan sebenarnya berasal dari pikiran. Alam pikiran seseorang dipengaruhi untuk mengubah kebiasaan tidak sehat yang menyebabkan berat badan justru meningkat.

Selain itu, hipnoterapi juga dapat meringankan banyaknya pikiran yang biasanya muncul saat Anda sedang mencoba diet dan menurunkan berat badan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.