Serba-Serbi Menurunkan Berat Badan dengan Hipnoterapi

Oleh Annissa Wulan pada 16 Sep 2019, 07:01 WIB
Hipnoterapi

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Ada yang mungkin pernah Anda coba atau justru belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan hipnoterapi. Pada dasarnya, hipnoterapi merupakan jenis pengobatan alternatif yang menggunakan hipnosis untuk menciptakan suatu keadaan fokus pada saran positif agar individu tersebut dapat menangani masalah atau kekhawatiran yang sedang dihadapinya.

Hipnoterapi untuk membantu menurunkan berat badan dikenal sebagai bentuk penyembuhan holistik. Dilansir dari laman Purewow, penyembuhan holistik yang mulai diterima oleh banyak orang adalah akupuntur dan meditasi.

Hipnoterapi termasuk ke dalam bentuk perawatan yang mempertimbangkan keseluruhan dari individu, seperti pikiran, tubuh, dan jiwa dalam upaya mencapai kesehatan optimal.

Kalau Anda menemui praktisi holistik, khususnya untuk membantu menurunkan berat badan, biasanya mereka akan mempertimbangkan lingkungan yang ada di sekitar Anda.

Misalnya, tekanan hidup, pola makan, dan obat-obatan yang pernah digunakan di masa lalu. Hipnoterapi tidak termasuk bentuk psikoterapi, karena umumnya dilakukan dalam lingkungan yang tenang.

2 of 3

Mengubah Kebiasaan Tidak Sehat

Kemana Lemak Pergi Saat Anda Turun Berat Badan?
Pernakah bertanya-tanya kemana lemak pergi saat Anda turun berat badan? Ini jawabannya. (iStockphoto)

Seorang hipnoterapis akan memandu Anda dengan santai dan menyarankan cara baru untuk memikirkan hal-hal yang dapat membantu mengubah perilaku.

Gagasan di balik hipnoterapi dapat membantu menurunkan berat badan sebenarnya berasal dari pikiran. Alam pikiran seseorang dipengaruhi untuk mengubah kebiasaan tidak sehat yang menyebabkan berat badan justru meningkat.

Selain itu, hipnoterapi juga dapat meringankan banyaknya pikiran yang biasanya muncul saat Anda sedang mencoba diet dan menurunkan berat badan. 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓