Sukses

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Semarang

Ada lima rekomendasi tempat wisata keluarga yang asyik dan ramah buat anak-anak di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Semarang atau dikenal sebagai Kota Lumpia memiliki berbagai tempat wisata menarik. Ibu kota Jawa Tengah ini banyak jadi pilihan masyarakat dan para wisatawan untuk menghabisskan akhir pekan atau liburan.

Ada banyak pilihan menarik di Semarang, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, atau pun wisata yang ramah keluarga terutama anak-anak.

Berikut ini ada lima rekomendasi tempat wisata keluarga yang asyik dan ramah buat anak-anak di Semarang. Jangan lupa booking hotel atau penginapan murah di Semarang agar semakin seru berlibur dengan keluarga.

The Fountain WaterPark

Anda bingung mencari tempat liburan di Semarang yang cocok buat anak-anak? Coba berkunjung ke The Fountain WaterPark. Taman rekreasi air ini memang selalu menjadi favorit bagi para keluarga di Semarang untuk bersantai dan berenang saat akhir pekan atau saat musim liburan.

Di taman ini tersedia tiga jenis kolam renang dengan tingkat kedalaman berbeda yang disesuaikan untuk orang dewasa dan anak-anak. Anda bahkan bisa mengajak anak balita untuk berenang di sini karena tersedia juga kolam renang untuk balita. The Fountain Waterpark berlokasi di Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Kelurahan Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang.

Taman Kelinci

Taman Kelinci merupakan tempat wisata terpadu yang mengusung konsep gabungan antara olahraga dan alam. Dengan fasillitas berupa kolam renang dengan perosotan yang cukup lengkap, area outbound bagi anak-anak, serta area taman bermain, anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di sini.

Tak hanya menikmati berbagai fasilitas yang ada, Anda bisa mengajak anak Anda untuk berkuda. Taman Kelinci ini terletak di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Taman Wisata Puri Maerokoco

Kalau Anda sedang liburan di Semarang dan ingin memperkenalkan anak-anak ke berbagai rumah adat di Provinsi Jawa Tengah, datang saja ke Taman Wisata Puri Maerokoco. Taman wisata ini mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah di mana terdapat sekitar 35 miniatur rumah adat atau anjungan dari semua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Selain melihat replika rumah adat, ada berbagai wahana permainan seperti ayunan dan perosotan, merry go round atau carousel, istana anak-anak Indonesia, kolam renang dan waterboom, desa wisata, pasar apung, outbound, dan gedung opera. Taman wisata ini beralamatkan di Jalan Yos Sudarso, Semarang Barat, Kota Semarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semarang Zoo

Semarang juga punya kebun binatang yang tak kalah menark dari daerah lainnya di Indonesia. Melihat berbagai satwa saat liburan ke Semarang sangatlah menyenangkan.

Berbagai jenis satwa dapat ditemukan di Semarang Zoo atau sering disebut sebagai Kebun Binatang Mangkang. Tempat ini memiliki koleksi sekitar lebih dari 100 spesies satwa, seperti harimau benggala, orang utan, singa, buaya, kanguru, gajah, rusa, ular, jerapah, dan berbagai spesies burung.

Setelah puas melihat-lihat berbagai koleksi margasatwa di kebun binatang ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berenang di Waterboom Kids. Semarang Zoo berlokasi di Jalan Raya Semarang - Kendal Km. 17 Semarang.

Old City 3D Trick Art Museum

Tempat wisata baru di Semarang dan ramah buat anak-anak adalah Old City 3D Trick Art Museum. Tempa ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.26, Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang.

Di museum ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati tampilan berbagai koleksi ilusi mata sambil berfoto. Ada banyak spot berfoto Instagramable di sini.Selain berfoto, kunjungi juga salah satu wahana, Omah Kwalik.

Omah Kwalik merupakan ruangan yang menyediakan properti kulkas, mesin cuci, dan berbagai perabot yang dipasang terbalik. Wahana lain yang wajib dikunjungi di museum ini adalah Ames Room. Di wahana ini, anak-anak bisa menikmati menjadi raksasa dan kecil saat berfoto.

Inilah lima rekomendasi tempat wisata yang asyik dan ramah untuk anak-anak di Semarang. Selain mempersiapkan itinerari perjalanan ke Semarang, ada baiknya Anda juga menyiapkan hotel di Semarang. Segera pesan hotel di Airy dan dapatkan berbagai kemudahan dan promo hotel yang sayang untuk dilewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.