Sontek Perawatan Wajah Rutin Marsha Aruan, Cantik Bebas Kulit Kusam

Oleh Asnida Riani pada 14 Sep 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 21:00 WIB
[Fimela] Marsha Aruan
Perbesar
Marsha Aruan di acara rilis produk Emina Bright Stuff di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, 10 September 2019 (Deki Prayoga/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Marsha Aruan melawan kemungkinan kulit kusam dan tak bercahaya akibat paparan sinar matahari, debu, maupun polusi dengan melakukan perawatan kulit wajah secara rutin. Dua kali sehari, yakni pagi dan malam, dara 22 tahun ini bakal mengaplikasikan rangkaian produk perawatan.

Di mulai di pagi hari, setelah bangun tidur, Marsha akan langsung membersihkan wajahnya memakai face wash. "Setelah itu lanjut pakai moisturizing cream yang sudah ada SPF-nya," katanya di acara rilis produk Emina Bright Stuff Series di bilangan Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Sebagai penutup, Marsha memakai sentuhan makeup berupa loose powder untuk menambah kesan bercahaya di kulitnya. Kebetulan, kata Marsha, dirinya jarang mengaplikasikan 'makeup berat' selama menjalani aktivitas sehari-hari.

Kemudian, disambung di malam hari kala sudah selesai melakukan ragam kegiatan. "Pastinya aku langsung pakai micellar water dulu buat membersihkan makeup dan debu yang menempel," terang Marsha Aruan.

Proses pembersihan ini diteruskan dengan pemakaian face wash. Baginya, double cleansing jadi step paling penting dari rangkaian perawatan kulit wajah yang dilakukan. "Selalu. Pasti ku ulang-ulang, double cleansing penting," tegasnya.

Lalu, usai membersihkan wajah, sensasi relaks akan didapatkan Marsha ketika memakai sheet mask. "Setelah itu aku siap tidur karena tahu nanti pas bangun tidur, kulit wajahku bakal bagus," tutup Marsha Aruan.

Harus Rutin

[Fimela] Marsha Aruan
Perbesar
Marsha Aruan (Deki Prayoga/Fimela.com)

Marsha Aruan bersyukur kulit wajahnya tak terlalu susah dirawat. Ia mengaku, tak pernah mengalami breakout yang sampai membuat stres. "Tapi, kalau kayak beruntus atau jerawat, aku pernah," akunya.

Kondisi kulitnya, terang Marsha, akan memburuk apabila tak melakukan perawatan secara rutin. Aplikasi skincare beberapa kali terlewat dilakukan, lantaran Marsha tengah traveling.

"Teryata rutinnya itu penting banget. Jangan sampai ditinggal, apalagi bersihin wajah, pakai moisturizer sama sun screen. Itu super penting," katanya.

Kini, selelah apapun aktivitas yang dijalani, Marsha tak lagi bandel skip melakukan perawatan kulit wajah. "Bersihin wajah itu wajib," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓