Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Resep Barongko, Makanan Raja Bugis Kesukaan BJ Habibie

Top 3 Berita Hari Ini tentang barongko, Tasya Farasya, dan Raline Shah. Barongko makanan kesukaan Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang barongko, makanan raja Bugis yang menjadi kesukaan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Selain itu, menyorot penampilan Tasya Farasya, dan Raline Shah.

Barongko adalah makanan khas Bugis yang menjadi kudapan favorit BJ Habibie. Barongko terbuat dari pisang kepok, santan, butir kelapa, gula pasir, telur, dan daun pisang.

Penampilan Tasya Farasya dalam ajang New York Fashion Week (NYFW) 2019 menarik perhatian. Dalam acara itu, ia penuh percaya diri mengenakan kebaya.

Di sana Tasya sempat bertemu dengan model kondang Gigi Hadid. Ia mengabadikan momen istimewa itu dengan mengunggah foto dalam akun Instagramnya.

Selain Tasya Farasya yang bertemu Gigi Hadid, Raline Shah juga mencuri perhatian. Ia mengikuti jejak sejumlah pesohor yang mencoba peruntungan dengan membuka usaha kedai kopi.

Nama kedai kopi Raline itu Kisaku yang diambil dari bahasa Jepang. Dalam bahasa Indonesia, Kisaku berarti ramah, tulus, jujur, hangat. Tempatnya didesain senyaman mungkin bagi para pengunjung.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Resep Barongko, Makanan Raja Bugis Kesukaan BJ Habibie

 

Barongko adalah makanan khas Bugis yang jadi kudapan favorit mendiang BJ Habibie. Sajian ringan ini terbuat dari campuran pisang kepok, santan, telur, gula, dan dibungkus oleh daun pisang, lalu dikukus.

Barongko dulunya sering disajikan sebagai hidangan penutup bagi para Raja Bugis. Di samping sebagai hidangan di acara resmi, seperti sunatan, akikah, pernikahan, dan syukuran.

Selanjutnya...

Gaya Tasya Farasya di NYFW 2019, Pakai Kebaya dan Foto Bareng Gigi Hadid

Sejumlah selebritas dunia, termasuk dari Indonesia ikut menghadiri ajang New York Fashion Week (NYFW) 2019. Salah satunya adalah iInfluencer Tasya Farasya.

Tak sendirian, ia datang bersama beauty vlogger Marcella Fabriianne alias Cindercella. Tasya pun mengunggah sejumlah foto dirinya saat berada di New York di akun Instagramnya.

Selanjutnya...

Raline Shah Buka Kedai Kopi yang Tulus, Ramah dan Terjangkau

Kedai kopi kekinian, atau biasa disebut “third wave coffee” yang semakin menjamur ternyata ikut dilirik oleh Raline Shah. Kisaku, nama kedai kopi tersebut berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan baru saja diresmikan pembukaannya pada Kamis, 12 September 2019.

Kedai milik Raline tersebut mengusung open concept yang dibuat minimalis dengan dinding yang dominasi warna kalem. Tempat duduknya dibuat berdekatan, bahkan ada sebuah meja panjang berbentuk segiempat dan ada bebatuan kecil di bagian tengahnya.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.