Kenapa Kendall Jenner Absen Lagi di NYFW?

Oleh Henry Hens pada 13 Sep 2019, 07:02 WIB

Diperbarui 19 Sep 2019, 10:41 WIB

Kendall Jenner

Liputan6.com, Jakarta - Ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) tentu berkaitan erat dengan model termahal dunia. Gelar itu di tahun lalu disabet Kendall Jenner.

Lalu kenapa ia justru absen di NYFW 2019? Bukan hanya di tahun ini. Pada 2018, saudara dari Kylie Jenner dan Kim Kardashian ini juga tidak tampil.

Kendall sebenarnya sudah menjadi sosok yang menonjol di arena NYFW dalam beberapa tahun terakhir. Ia pernah berjalan untuk beberapa desainer dan label ternama seperti Marc Jacobs, Alexander Wang, dan Givenchy.

Namun di NYFW Srping Summer 2020, ia terpaksa tak berjalan di runway.Dilansir dari Elle, 11 September 2019, Kendall mengatakan kalau ia selalu ingin ttampil di NYFW.

Namun ia mengakui masih merasakan kecemasan saat berjalan di runway tersebut. Hal itu membuatnya memutuskan untuk melepaskan NYFW. Terutama dengan padatnya jadwal pekan mode.

"Rasanya jauh lebih sedih untuk pergi begitu saja (dari NYFW), tapi saat ini saya memang harus melewatkannya. Padahal di dalam hati saya merasa iri melihat mereka yang tampil," tutur Jenner.

2 of 3

Mengatasi Rasa Cemas

Kendall Jenner mengenakan gaun terbu
Kendall Jenner. (dok. @kendalljenner/https://www.instagram.com/p/BuUHjFuDv9q/Indah Permata Niska)

Di belakang panggung runway, Kendall mengungkapkan kalau ia berusaha mengatasi rasa cemasnya. Bahkan saat mau melangkah ke panggung, perempuan 23 tahun ini merasa gugup saat tahu siapa saja yang duduk di bangku penonton.

"Sebenarnya sekarang situasi saya sudah jauh lebih baik. Aku akan melihat siapa saja yang hadir. Namun butuh beberapa saat untuk sampai ke titik itu," lanjutnya.

Salah satunya, Kendall akan hadir dalam pekan mode di Milan. Ia memastikan akan tampil berjalan di sana.

Sebelumnya, Kendall sudah pernah membuka diri tentang kegelisahan dirinya dengan jadwal pekan mode yang sibuk di sebuah episode program Keeping Up With The Kardashians.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓