Sukses

Kisah Sepatu Baru dari Hasil Menabung Uang Koin Bertahun-tahun

Sang ayah tak bisa menyembunyikan raut wajah gembira setelah berhasil membelikan sepatu baru buat anaknya hasil menabung uang koin bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kemiskinan tak membuat seorang ayah patah semangat untuk membahagiakan anaknya. Orangtua akan melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk mempertahankan senyuman di wajah anak-anak mereka.

Salah satunya seperti dilakukan seorang ayah di Filipina yang berusaha menabung uang koinnya selama bertahun-tahun demi membelikan sepatu anaknya.

Foto lelaki tua dan anaknya yang sedang berada di sebuah toko sepatu tersebut menjadi viral. Ramainya perbincangan itu tak lepas dari foto yang diunggah dalam akun Facebook "Philippine trends and news" baru- baru ini.

"Guys! Mari kita muliakan bapak ini, ia membelikan anaknya sepatu dengan uang yang telah ia kumpulkan selama beberapa tahun," tulis akun tersebut seperti dikutip dari life.gomcgill.com, Rabu (11/9/2019).

Ketika menghitung koin-koin itu di konter sepatu, tampak raut gembira di wajah ayah itu. Ia gembira dan tersenyum ketika membayar lunas sepatu baru yang paling dinanti putranya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menabung

Rupanya, lelaki tua itu telah menabung setiap sen yang bisa dia simpan dalam kotak barang bekas selama bertahun-tahun sekarang. Ketika hari pembelian tiba, ia hampir tak bisa menahan kebahagiaannya. Ia akhirnya bisa membayar sepasang sepatu yang dulu diimpikan oleh putranya.

Pengguna Facebook, Lynda Naillon Brusven menulis bahwa Tuhan memberkati lelaki ini dan setiap orangtua lainnya yang sangat menghargai anak mereka dan yang mengorbankan semua yang mereka bisa kebahagiaan anak-anak mereka.

"Ini adalah cinta dalam bentuk yang paling benar. Banyak berkah," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.