Kevin Hendrawan Rekam Indahnya Perbedaan di Indonesia Lewat Ekspedisi Segaris

Oleh Henry Hens pada 11 Sep 2019, 10:03 WIB
Kevin Hendrawan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dikenal mempunyai beragam kawasan wisata dan budaya yang indah dan beragam. Untuk melihat dan merasakan langsung, Youtuber Kevin Hendrawan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia.

Hasil perjalanan tersebut ditayangkan dalam akun Youtube ‘Kevin Hendrawan’ lewat serial web atau web series berjudul #EkspedisiSegaris. Dia punya misi di balik setiap konten yang dibuatnya.

Ia ingin kembali menunjukkan kalau negeri ini dihidupi oleh banyak sekali perbedaan. Perbedaan itu menjadikan Indonesia sebagai negeri yang kaya. Keanekaragaman itu berhasil menyulut semangatnya sebagai generasi milenial untuk berpetualang yang diunggah di Youtube dengan genre travel documentary.

"Serial Web #EkspedisiSegaris adalah wujud dari keprihatinan generasi kekinian atas tajamnya isu pebedaan akhir-akhir ini. Lewat perjalanan ini kita mau tunjukkan Indonesia memang gudangnya perbedaan dan perbedaan itu indah," tutur Kevin di Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2019.

Kevin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, perbedaan bukanlah masalah. Pengalaman berada di tengah perbedaan memberikan warna tersendiri dalam hidupnya.

"Kalau Segaris itu singkatan dari Serial Generasi Milenials, kita pilih nama itu biar lebih gampang diingat sekaligus memperlihatkan video untuk generasi milenial yang juga dibuat oleh generasi milenial tentang alam Indonesia. Saya juga dibantu beberapa orang kru dalam melakukan perjalanan ini," terang pria 27 tahun tersebut pada Liputan6.com.

2 of 2

Ada Atta Halilintar dan Kaesang

Kevin Hendrawan
Kevin Hendrawan di jumpa pers peluncuran 'Ekspedisi Segaris'. (Liputan6.com/Henry)

Serial web ini memiliki 23 episode dan sudah tayang sejak Mei 2019 dengan menghadirkan satu episode tiap minggunya. Seluruh kontennya terkait perjalanan Kevin bersama FiberCream mengunjungi 46 lanskap cantik dan unik di Indonesia selama 90 hari.

Mulai dari Pegunungan Jayawijaya yang merupakan titik tertinggi di Indonesia hingga gunung api bawah laut di Kepulauan Sangihe. Kevin juga mereka keberagaman alam Indonesia, termasuk kekayaan kuliner, mulai dari gohu ikan di Tertnate sampai dendeng rusa khas Merauke.

"Semua yang saya tampilkan natural apa adanya, nggak ada unsur drama sama sekali. Tapi di beberapa daerah saya harus menambah konten agar lebih menarik dan variatif dengan menampilkan bintang tamu," ucap pria yang sudah mengunjungi berbagai negara ini.

Di beberapa episode, Kevin memang menampilkan sejumlah nama terkenal seperti Atta Halilintar, Brisia Jodie, Arif Muhammad dan Ghea Indrawari. Bahkan, ia mengajak putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangaerap dalam episode di Aceh.

Saat ini serial web tersebut masuk episode ke-16 dan akan terus tayang hingga Oktober 2019. Beberapa foto terpilih dari perjalanan Kevin di sejumlah daerah juga dipamerkan di Galeri Indonesia Kaya pada 9-15 September 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap