Teknologi 4.0 dalam Desain Furnitur, Solusi Ciptakan Kenyamanan Sesuai Bujet

Oleh Putu Elmira pada 11 Sep 2019, 04:02 WIB
Idemu

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi memiliki pengaruh besar dalam berbagai hal, begitu pula soal mendesain furnitur. Ini menjadi salah satu poin utama dalam mewujudkan rumah idaman yang super nyaman.

Melihat kriteria hunian impian setiap orang yang berbeda-beda, Idemu dari Vivere hadir memberi solusi. Adalah personalisasi desain furnitur built-in yang fungsional yang dapat disesuaikan dengan ide dan keinginan lewat teknologi 4.0.

"Teknologi 4.0 kita terapkan dengan langkah pertama proses desain memakai software yang bisa langsung keluar dengan harganya. Customer bisa ubah desain rumah dengan cepat," kata William Simiadi, Managing Director Vivere Group di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Bersama teknologi ini, desain tidak perlu menunggu lama dan personalisasi ruang dapat disesuaikan dengan bujet. Setelah desain terkoneksi ke pabrik dan mengecek detail desain tersebut.

"Di pabrik, operator tinggal scan barcode terkoneksi ke mesin apa yang harus dipotong, ukuran, warna, spec untuk mencegah terjadinya kesalahan," tambah William.

Sesuai tajuk, Idemu sendiri mengusung tagline "Rumahmu, Idemu". Hal tersebut merujuk pada masing-masing customer yang mempunyai ide, gaya hidup, kebutuhan, serta life stages yang berbeda-beda.

"Ada yang masih single, berkeluarga, punya anak, atau mau pensiun. Saat mereka mau melakukan untuk rumah, kita mencoba untuk mencari solusi," ungkap William.

2 of 3

Proses Pemilihan dan Produksi

Idemu
Mewujudkan rumah impian dengan desain furnitur yang fungsional. (Liputan6.com/Putu Elmira)

William menyarankan bagi customer yang ingin mendesain furnitur untuk datang ke toko. Bukan tanpa alasan tetapi agar customer mendapat insight dan inspirasi desain yang diinginkan.

"Setelah itu baru kita janjian visit untuk mengukur, menggali kebutuhan, desain, baru presentasi. Saat ini baru tersedia di Jadetabek dan target kami bisa secara nasional," jelas William.

Lewat penggunaan teknologi 4.0, proses pembuatan dan produksi furnitur memakan waktu selama enam minggu. Ini belum termasuk dengan pemasangan selama dua hari dan tergantung seberapa besar ruangan.

Seluruh produk Idemu diproduksi langsung di Indonesia dengan teknologi mesin berstandar Eropa. Untuk menjaga kualitas produk, Idemu memakai material dasar MFC tipe E1 yang ramah lingkungan dan fitting dengan merek terbaik yakni Blum dan Hettich.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓