Sukses

Jurus Jitu Travelling Aman dan Nyaman Bagi Introvert

Inilah tips bagi kamu seorang introvert saat berniat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang salah menjadi seorang berkepribadian introvert. Mereka dengan kepribadian itu mungkin merasa nyaman-nyaman saja. Kamu yang memiliki kepribadian ini senang menyendiri dan sulit berbaur dengan orang lain. Tak sedikit dari kamu yang kerap menikmati dunianya sendiri tanpa peduli dengan orang lain.

Namun bagaimana kalau kamu sedang travelling? Toh, introvert perlu liburan juga kan. Umumnya, saat travelling kita dituntut untuk berbaur atau berkomunikasi. Namun, hal tersebut bisa dihindari. Inilah tips bagi kamu seorang introvert saat berniat liburan.

Solo travelling

Jurus pertama agar liburan kamu semakin asyik dan menyenangkan walaupun kamu ‘anaknya’ introvert liburan sendiri saja adalah dengan memastikan destinasi yang ingin dikunjungi. Buatlah daftar lokasi yang tepat dikunjungi. 

Ingat, keuntungan solo travelling adalah jadwal tergantung dari kamu. Dengan begitu, kamu bisa pergi kapan saja dan ke mana saja. 

Pilih penginapan

Bagi seorang introvert, keramaian mungkin menjadi halangan saat sedang travelling. Untuk itu, kamu bisa pilih hotel atau penginapan yang jauh dari keramaian. Kamu bisa cari referensi melalui media sosial atau internet. 

Jangan bawa barang berlebihan

Walaupun solo travelling, kamu harus tetap menjaga keamanan. Maka dari itu, bawalah barang-barang yang tidak mencolok. Usahakan, kamu membawa barang yang secukupnya saja. Ingat, lebih baik jangan membawa perhiasaan saat travelling.

Membawa gadget

Biar perjalanan lebih mengasyikkan, jangan lupa membawa gadget dan earphone. Bagi kamu yang introvert tentu tidak mau diganggu saat wara wiri ke destinasi pilihan. Agar kamu nyaman, gunakan gadget untuk membuka peta atau informasi sembari mendengarkan lagu favorit kamu. 

Gunakan mobil sewa

Biar semakin maksimal, saat travelling coba gunakan mobil sewa. Kamu bisa puas sendiri tanpa ada rasa takut dan nyaman saat travelling. 

Kalau pun saat berada di destinasi kamu tidak tahu haru menyewa di mana, kamu cukup gunakan aplikasi Traveloka. 

Untuk sewa mobil cukup mudah, caranya kamu tinggal membuka aplikasi rental mobil Traveloka. Lalu, pilih rent car atau penyewaan mobil. Setelah itu, pilih kota dan kapan waktu menyewanya. Mudah kan? Makin asyik karena kamu bisa booking dari mana saja dan kapan saja. 

Ayo, berlibur sekarang juga! 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini