5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya

Oleh Gilar Ramdhani pada 12 Sep 2019, 00:00 WIB
5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Surabaya memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi semua kalangan. Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya memang terkenal dengan destinasi wisata sejarah dan budayanya. Tak terhitung museum dan destinasi seni budaya yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Namun, seiring berjalannya waktu, destinasi wisata modern seperti taman, wahana permainan, belanja, hingga kuliner di Surabaya juga semakin maju dan menjadi incaran wisatawan lokal hingga turis mancanegara.

Nah, berikut 5 destinasi wisata liburan seru dan menarik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Taman dan Hutan yang Asri

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Surabaya dikenal sebagai kota seribu taman.

Selain populer dengan sebutan Kota Pahlawan, kini Surabaya juga dikenal sebagai kota seribu taman. Hampir di setiap sudut kawasan Surabaya terdapat taman bunga yang asri. Sebut saja Taman Bungkul, Taman Harmoni, Taman Mundu, Taman Buah Undaan, Taman Flora, Taman Absari, Taman Mayangkara dan masih banyak lagi.

Tak hanya taman lho, Surabaya juga punya hutan-hutan rindang yang menarik dikunjungi dan menjadi spot foto menarik seperti Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo, Hutan Bambu, dan Hutan Kota Pakal.

2. Surabaya Carnival Park

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Surabaya Carnival Park.

Surabaya Carnival Park merupakan tempat rekreasi malam yang menyuguhkan berbagai wahana seru. Ada lebih dari 50 wahana yang bisa kamu pilih, termasuk roller coaster dan bioskop 4D. Dengan konsep pasar malam, ada lebih dari 40 stan makanan sehingga Anda juga tidak perlu khawatir jika lapar.

Selain Surabaya Carnival Park, wisata malam lain yang bisa dipilih adalah Surabaya North Quay. Dengan nuansa pelabuhan yang romantis, kamu bisa menikmati pemandangan laut Surabaya dan juga keindahan Jembatan Suramadu dari kejauhan.

3. Ciputra Waterpark Surabaya

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya.

Suka wahana permainan air? Yuk, kunjungi Ciputra Waterpark Surabaya, salah satu wahana permainan air terbesar di Asia Tenggara. Waterpark yang mengusung petualangan Sinbad ini memiliki puluhan wahana seru yang dibagi menjadi tujuh zona, yaitu Sinbad’s Playground, Roc Tower, Syracuse Beach, Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Rasakan Syracuse Beach yang memberikan sensasi seolah sedang berenang di tengah lautan dengan ombak besar dan kecil yang bergantian.

4. Kenjeran Park

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Atlantis Land Surabaya.

Liburan ke Surabaya tak lengkap kalau tidak mengunjungi Kenjeran Park. Suasananya mirip seperti Ancol Jakarta, selain memiliki pantai yang indah, juga tersedia berbagai wahana dan spot-spot menarik untuk berfoto.

Salah satu destinasi Kenjeran Park yang wajib kamu datangi adalah Atlantis Land Park yang mengusung konsep petualangan ala Disneyland.

Wahana di Atlantis Land terbagi dalam 2 jenis yakni wahana air dan non air. Di wahana air kamu bisa mengunjungi Atlantis Waterland, Tornado Slide dan Boomerang Slide. Untuk wahana non air lebih banyak lagi.

Ada sekitar 32 wahana permainan yang bisa kamu coba mulai dari Dino Land, Misteri Atlantis, Carousel, dan Music Express. Ada juga Istana Es, Istana Patung Lilin, Wave Swinger, Happy Car hingga Bumper Car. Untuk wahana permainan yang menantang kamu bisa mencoba Swing Drop, Viking, Blizzard, dan Dark Coaster.

Di Atlantis Land, kamu juga bisa menemukan spot foto yang instagrammable seperti tempat peribadatan Budha dan Konghucu yaitu Pagoda Tian Ti, Patung Budha Empat Wajah, Klenteng Sanggar Agung dan Patung Dewi Kwan Im. Di belakang klenteng itu terdapat sepasang patung naga yang bisa dijadikan tempat untuk foto dengan pemandangan Pantai Kenjeran yang sangat memukau.

5. Wisata Sejarah

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Museum Sepuluh November.

Liburan ke Surabaya rasanya belum afdol kalau tidak mengunjungi mengunjungi Tugu Pahlawan. Bangunan ikonik di Surabaya ini adalah salah satu yang paling terkenal dan gratis. Kunjungi Tugu Pahlawan dan masuklah ke museum 10 November-nya.

Dari Tugu Pahlawan, kamu bisa bergeser ke Monumen Kapal Selam yang berdiri kokoh di samping bantaran sungai dan Jalan Pemuda. Tempat ini sangat menarik dikunjungi karena jarang sekali kita melihat kapal selam sesungguhnya, baik tampak luar maupun dalam.

 

5 Destinasi Wisata Liburan Terbaru dan Kekinian di Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya.

Kalau ke Surabaya, jangan lupa untuk menikmati kuliner khasnya mulai dari nasi cumi, sego sambel, lontong balap, rawon, pecel rawon, rujak cingur, hingga tahu campur surabaya ya. Kamu juga bisa mengunjungi Food Junction yang merupakan food court outdoor terbesar di Surabaya yang mengusung konsep indoor dan outdoor sekaligus.

Itulah beberapa destinasi menarik di Kota Pahlawan Surabaya. Tak perlu pusing untuk menuju Surabaya, kereta api bisa menjadi pilihan praktis.

Untuk naik kereta api ke Surabaya, kita dapat memilih sejumlah stasiun, seperti Stasiun Pasar Turi, Gubeng, dan Wonokromo. Pesan Tiket KAI sekarang untuk bisa bebas memilih kursi favorit dan mendapatkan tanggal yang pas dengan jadwal liburan kamu. 

Selamat berlibur di Kota Pahlawan dan menikmati destinasi kekiniannya!

Live Streaming

Powered by