Sukses

Tips Liburan Praktis ke Korea dari Natasha Rizky

Sudah beberapa kali liburan, Natasha Rizky berbagi tips traveling praktis ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan belakangan ini termasuk tujuan wisata favorit warga Indonesia. Tentu saja hal ini karena pengaruh K-Pop dan K-Drama yang melanda berbagai negara.

Bagi Anda yang berencana untuk traveling atau liburan ke Korea Selatan ada beberapa tips penting dari Natasha Rizky. Ibu tiga anak ini sudah berkali-kali berlibur ke negeri ginseng tersebut. Baik liburan sendiri, maupun bersama keluarganya.

Hal paling utama, menurut Natasha adalah menyiapkan anggaran dan perencanaan dengan baik.

"Kita harus menyesuaikan dengan bujet yang kita miliki. Jadi travelling itu kan gak harus semuanya mewah, gak harus semuanya mahal, semuanya bisa dikondisikan tergantung bujet kita," ujarnya, dilansir dari laman dream.co.id, 8 September 2019.

Tips selanjutnya adalah memilih tempat penginapan sesuai bujet. Menurut Nastasha, penginapan di Korea beragam harganya. Kalau mau yang murah dan terjangkau, Anda bisa mencari penginapan berupa guest house atau Air Bnb.

Ia juga mengingatkan untuk selalu menggunakan subway sebagai alat transportasi, demi menghemat biaya. Seperti di negara maju lainnya, transportasi umum di Korea termasuk terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan menyewa kendaraan pribadi maupun naik taksi.

Selain itu, sebelum berangkat liburan, sebaiknya Anda membuat jadwal atau itinerary agar tersusun semua tempat yang ingin dikunjungi di Korea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggaran Khusus

"Jangan sudah sampai sana kita bingung, gak tau mau kemana aja. Karena itu bisa bikin biaya membengkak kalau kita gak tau mau kemana aja," tutur istri dari Desta ini.

Yang tak kalah penting adalah waktu liburan. Bagi Anda yang bekerja kantoran dan sulit mengambil cuti, tak usah cemas karena menurut Natasha, berkunjung ke Korea hanya membutuhkan waktu 4 hari 3 malam.

"Ke Korea itu sebenarnya 4 hari 3 malam tuh udah cukup banget kalau memang buat pertama kali, untuk mengeksplor wisata dasarnya. Pokoknya manfaatkan waktu sebaik mungkin," ungkapnya.

Tips terakhir dari aktris 26 tahun ini adalah selalu persiapkan anggaran khusus untuk belanja. Natasha mengakui kalau Korea termasuk surganya belanja kosmetik dan skincare, apalagi ketika pergi ke Myeondong.

"Kalau bisa ada bujet khusus untuk belanja, dipisahin sama bujet untuk jalan-jalan. Karena kalau kecampur, itu juga bikin cost jadi besar lagi," tandas Natasha Rizky. Nah, Anda sudah siap untuk liburan ke Korea?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.