Unsur Etnik dan Kandang Ayam di Rumah Happy Salma

Oleh Henry Hens pada 10 Sep 2019, 01:01 WIB
Happy Salma

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa atau Tjok Gus, Happy Salma memang memutuskan untuk mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Mereka menikah pada Oktober 2010 di Puri Sareh, Gianyar, Bali.

Setelah itu, Happy lebih sering berada di belakang layar, seperti menjadi produser pentas teater. Ia hanya sesekali tampil di film layar lebar dan sempat bermain sinetron.

Di luar itu, perempuan 39 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumahnya di Bali. Setelah menikah dengan suaminya yang masih keturunan ningrat, Happy ikut mendapatkan gelar bangsawan.

Namanya kini adalah Jero Happy Salma Wanasari. Jero adalah bukti bahwa Happy adalah anggota kerajaan. Selain sebagai keturunan kerajaan, suami Happy juga merupakan seorang fotografer dan model di Pulau Dewata.

Ayahnya adalah Tjokorda Kertayasa yang merupakan anggota DPRD Bali dari Partai Golkar. Sedangkan sang ibu, Jero Asri Kertayasa berasal dari Australia.

Happy Salma
Rumah Happy Salma di Bali. (dok.Instagram @tjokgus/https://www.instagram.com/p/BrzKr5MnmzO/Henry

Meski sudah menjadi anggota keluarga ningrat, Happy tetap berpenampilan sederhana dan bersahaja. Hal tersebut terlihat dari kediaman yang dihuni Happy Salma dan Tjok Gus Rumah mereka terlihat tidak terlalu mewah, tapi unsur etnik Bali sangat terasa.

Misalnya di bagian dapur dan ruang makan yang nampak menawan dengan desain etnik. Hal itu terlihat dari unggahan Tjok Gus dan Happy Salma di akun Instagram mereka.

Saat menunjukkan aktivitas di dalam rumah, beberapa sudut ruangan juga terlihat. Mereka sering membagikan beberapa potret dari rumahnya. Misalnya di ruang tamu dan ruang keluarga yang sering dipakai untuk bersantai.

2 of 3

Kayu dan Keramik

Happy Salma
Rumah Happy Salma di Bali. (dok.Instagram @tjokgus/https://www.instagram.com/p/BGF-tyPTV6q/Henry)

Kita bisa melihat tembok rumah mereka yang dipenuhi dengan banyak foto dan lukisan. Lantainya pun berwarna coklat bernuansa etnik. Beberapa perabotan yang terlihat juga tak mewah.

Unsur etnik dan alam juga terlihat di meja makan mereka. Bukan dari marmer atau kaca, meja makan rumah Happy dan suami berbahan dasar kayu. Aksen ini membuat rumahnya terasa sangat tradisional.

Untuk menambah suasana asri, Happy Salma dan suami juga memiliki taman asri di dalam rumah. "Dimana yang membuat nyaman, itulah rumah," tulis Happy Salma dalam keterangan foto.

Sedangkan di bagian dapur, ada aksen kaca yang memukau. Mereka menggunakan keramik hijau bermotif yang ditempel pada bagian dinding.

Happy Salma
Rumah Happy Salma di Bali. (dok.Instagram @tjokgus/https://www.instagram.com/p/BK8ACGVhwa2/Henry

Seperti rumah artis pada umumnya, Happy Salma dan suami juga menyediakan tempat main sederhana untuk sang anak. Terlihat juga jendela berwarna-warna yang sangat menawan.

Yang unik lagi, ternyata ada kandang ayam di rumah mereka. Dalam sebuah unggahan, Tjok Gus terlihat sedang memegang ayam bersama anak pertamanya, Kinandari.

Kandang ayam tersebut terlihat berada di kebun yang cukup luas dan terkesan seperti berada di kampung yang nyaman dan asri. Semua itu sepertinya membuat Happy Salma bersama suami dan kedua anak mereka sangat betah di rumah yang sederhana tapi menawan.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓