Sukses

Terbuat dari Kulit Asli, Berapa Harga Sepatu Sekolah Putri Charlotte?

Terungkap harga sepatu sekolah yang dikenakan Putri Charlotte saat belajar di hari pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, akhirnya Putri Charlotte masuk sekolah hari pertama di Thomas' Battersea pada Kamis, 5 September 2019. Ia dan sang kakak, Pangeran George diantar ke sekolah oleh kedua orangtua mereka, Kate Middleton dan Pangeran William.

Dilansir Hello Magazine, Senin (9/9/2019), Putri Charlotte mengenakan seragam sekolah bernuansa navy. Oleh sekolah, seragam ini disebut sebagai seragam transisi yakni pinafore biru dengan blus musim panas warna putih.

Kala itu, buah hati kedua Kate Middleton dan Pangeran William juga tampil dengan rambut yang dikuncir kuda. Selain seragam, sepatu Putri Charlotte tentunya tidak luput dari perhatian khalayak luas.

Sepatu lucu bergaya Mary-Jane itu adalah persembahan brand asal Spanyol bernama Amaia. Sepatu sekolah kakak Pangeran Louis itu dijual dengan harga 48 dolar AS atau sekitar Rp830 ribu.

Bukan tanpa alasan sepatu sekolah Putri Charlotte dijual cukup mahal. Berdasarkan deskripsi di laman resmi Amaia, sepatu tersebut terbuat dari 100 persen kulit calf atau anak sapi asli, hadir dengan tumit yang lembut dan bantalan pergelangan kaki yang terbaik.

Selain soal gaya busana ke sekolah, Putri Charlotte akan menjalankan beragam mata pelajaran sesuai kurikulum sekolah. Ia akan mendapat pelajaran seni, drama, hingga bahasa Prancis serta mengikuti kelas balet, musik, komputer, hingga matematika.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Aksesori

Putri Charlotte selalu berhasil membuat mata publik tertuju padanya dengan gaya yang super menggemaskan. Satu di antaranya ia sukses membuat heboh karena memakai aksesori saat hari pertama sekolah.

Aksesori itu melekat pada tas punggungnya yang tidak lain, sebuah gantungan kunci unicorn yang berkilau dan penuh payet. Satu pak enam charm tas itu dijual di situs Amazon seharga 3,49 Pound sterling atau sekitar Rp60 ribu.

Gantungan kunci tersebut hadir dengan warna yang berbeda-beda. Putri Charlotte saat itu memasang gantungan kunci yang berwarna merah muda.

Anak berusia empat tahun ini akan berada di kelas 21, salah satu dari tiga kelas penerimaan di usianya, sedangkan Pangeran George bergabung di Year 2. Sekolah pendidikan bersama untuk anak-anak berusia empat hingga 13 tahun ini terletak di Battersea High Street, atau 15 menit berkendara dari Istana Kensington dan peraturan sekolah mereka yang paling penting adalah 'Be Kind.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.