Terbuat dari Kulit Asli, Berapa Harga Sepatu Sekolah Putri Charlotte?

Oleh Putu Elmira pada 09 Sep 2019, 11:01 WIB
Kate Middleton Kenakan Gaun Rp3,7 Juta Saat Antar Putri Charlotte ke Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, akhirnya Putri Charlotte masuk sekolah hari pertama di Thomas' Battersea pada Kamis, 5 September 2019. Ia dan sang kakak, Pangeran George diantar ke sekolah oleh kedua orangtua mereka, Kate Middleton dan Pangeran William.

Dilansir Hello Magazine, Senin (9/9/2019), Putri Charlotte mengenakan seragam sekolah bernuansa navy. Oleh sekolah, seragam ini disebut sebagai seragam transisi yakni pinafore biru dengan blus musim panas warna putih.

Kala itu, buah hati kedua Kate Middleton dan Pangeran William juga tampil dengan rambut yang dikuncir kuda. Selain seragam, sepatu Putri Charlotte tentunya tidak luput dari perhatian khalayak luas.

Sepatu lucu bergaya Mary-Jane itu adalah persembahan brand asal Spanyol bernama Amaia. Sepatu sekolah kakak Pangeran Louis itu dijual dengan harga 48 dolar AS atau sekitar Rp830 ribu.

Bukan tanpa alasan sepatu sekolah Putri Charlotte dijual cukup mahal. Berdasarkan deskripsi di laman resmi Amaia, sepatu tersebut terbuat dari 100 persen kulit calf atau anak sapi asli, hadir dengan tumit yang lembut dan bantalan pergelangan kaki yang terbaik.

Selain soal gaya busana ke sekolah, Putri Charlotte akan menjalankan beragam mata pelajaran sesuai kurikulum sekolah. Ia akan mendapat pelajaran seni, drama, hingga bahasa Prancis serta mengikuti kelas balet, musik, komputer, hingga matematika.

2 of 3

Pakai Aksesori

Putri Charlotte dan Pangeran George
Putri Charlotte dan Pangeran George saat hari pertama masuk sekolah di Thomas's Battersea. (Aaron Chown / POOL / AFP)

Putri Charlotte selalu berhasil membuat mata publik tertuju padanya dengan gaya yang super menggemaskan. Satu di antaranya ia sukses membuat heboh karena memakai aksesori saat hari pertama sekolah.

Aksesori itu melekat pada tas punggungnya yang tidak lain, sebuah gantungan kunci unicorn yang berkilau dan penuh payet. Satu pak enam charm tas itu dijual di situs Amazon seharga 3,49 Pound sterling atau sekitar Rp60 ribu.

Gantungan kunci tersebut hadir dengan warna yang berbeda-beda. Putri Charlotte saat itu memasang gantungan kunci yang berwarna merah muda.

Anak berusia empat tahun ini akan berada di kelas 21, salah satu dari tiga kelas penerimaan di usianya, sedangkan Pangeran George bergabung di Year 2. Sekolah pendidikan bersama untuk anak-anak berusia empat hingga 13 tahun ini terletak di Battersea High Street, atau 15 menit berkendara dari Istana Kensington dan peraturan sekolah mereka yang paling penting adalah 'Be Kind.'

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓