Sukses

Sajian Sop Ikan yang Pikat Hati Ganjar Pranowo

Menu sop ikan ini sukses mencuri hari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali membagikan rekomendasi kuliner melalui akun Instagram pribadi. Kali ini, sajian yang sukses memikat hati Ganjar tidak lain adalah sop ikan.

"Mampir sarapan di Sop Ikan Bu Ndut. Kalau yang di Semarang, pasti sudah tau. Tempatnya ada di Jalan Pemuda, agak nyempil sedikit," tulis Ganjar Pranowo di kolom keterangan video singkat yang diunggah Minggu, 8 September 2019.

Dalam video, pria berusia 50 tahun ini tampak dalam balutan jersey untuk bersepeda yang didesain dengan corak baju adat Nusantara. Ia mampir ke rumah makan Sop Ikan Kakap Bu Ndut setelah bersepeda.

"Lagi di tempat makan enak di Semarang setelah olahraga. Sop ikan, ikannya dipotong tipis-tipis," ungkap suami Siti Atiqoh Supriyanti ini dalam video.

Ganjar Pranowo juga memberikan pujian pada sajian sop ikan ini. "Gurih, manisnya sedikit sekali. Ada sambalnya, sambal hijau agak pedas," lanjutnya.

Di akhir keterangan, Ganjar Pranowo juga menyebut ada beragam sajian lain di sana selain sop ikan. "Kamu harus coba, karena ini enak dan seger banget!" kata Ganjar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Pengunjung

Tak hanya memuji masakan sop ikan, Ganjar Pranowo juga memberikan informasi lain bagi pengunjung. Ia menyampaikan untuk datang pagi-pagi jika ingin menikmati Sop Ikan Kakap Bu Ndut.

"Tempatnya di mana Bu Ndut kalau Anda ke sini Anda harus pagi-pagi, biasanya antre. Lihat di belakang banyak sekali orang pada antre," kata Ganjar.

Dalam cuplikan memang tampak pengunjung yang tak berhenti lalu lalang. Meja-meja dipenuhi dengan para penikmat yang tengah asyik menikmati sop ikan.

"Segar, boleh untuk sarapan. Suka gorengan boleh jangan banyak-banyak. Malah saya kepedasan, makan dulu ya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.