4 Momen Spesial yang Akan Hadir pada New York Fashion Week 2019

Oleh Henry pada 07 Sep 2019, 22:04 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 10:12 WIB
4 Momen Spesial yang Akan Hadir pada New York Fashion Week 2019

Liputan6.com, Jakarta - New York Fashion Week (NYFW) 2019 baru saja berlangsung pada 6 September hingga 14 September nanti. Ajang tahunan ini selalu menampilkan koleksi pakaian dari desainer ternama. Selain pakaian yang menyita perhatian, beberapa momen catwalk di atas panggung juga tak kalah menarik.

Tak hanya model yang berlenggak lenggok di atas panggung, tapi pesan yang ingin dibawakan oleh para desainer juga memberikan kesan yang mendalam bagi penontonnnya. Unsur keberagaman hingga masalah sosial lainnya akan disuguhkan dalam sajian fashion show yang ciamik.

Liputan6.com merangkum empat momen spesial yang akan hadir pada NYFW 2019, dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. Menghadirkan Desainer Transgender Pertama

4 Momen Spesial yang Akan Hadir pada New York Fashion Week 2019
Pierre Davis. (dok. instagram.com/nosessola/https://www.instagram.com/p/B2CNlt8AuzK/Novi Thedora)

Beberapa nama desainer baru muncul dalam NYFW 2019 ini, salah satu yang menarik perhatian adalah Pierre Davis. Perancang brand No Sesso ini menjadi desainer transgender pertama yang ikut serta dalam NYFW.

Hal ini disambut positif banyak pihak, mereka mendukung adanya keberagaman. Pierre juga mengatakan bahwa show ini akan memberikan dampak positif untuk citra transgender, terutama di dunia fesyen.

 

2. Hyundai Turut Berpartisipasi

Tak hanya desainer yang akan menampilkan koleksi rancangannya. Hyundai, salah satu perusahaan otomotif turut serta dalam ajang fesyen tahunan ini.

Uniknya lagi, mereka akan mengeluarkan koleksi 15 baju yang berbahan sisa material pembungkus kursi mobil. Proyek ini merupakan kolaborasi antara Transys, perancang kursi mobil Hyundai dan Zero + maria Cornejo, sebuah merk fashion di New York.

Partisipasi di NYFW 2019 merupakan yang kedua kalinya bagi perusahaan asal Korea ini, setelah sebelumnya mereka juga ikut serta pada tahun 2018.

3 dari 4 halaman

3. Model Cilik Disabilitas

Daisy May
Daisy May, model cilik penyandang disabilitas yang bakal tampil di New York Fashion Week. (dok. Instagram @daisymay_demetre/https://www.instagram.com/p/B0naCJBJiAp/Putu Elmira)

Unsur keberagaman lainnya ditampilkan dalam ajang peragaan busana kelas dunia ini. Keikutsertaan model cilik penyandang disabilitas juga menarik perhatian di NYFW 2019.

Dia adalah Daisy May, model berusia sembilan tahun yang kakinya terpaksa diamputasi kavena penyakit. Penampilan ini akan menjadi debutnya untuk ajang fashion show terbesar. Daisy akan tampil pada 8 September 2019.

 

4. Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) Tampil

Desainer Indonesia juga akan memamerkan karyanya di Negeri Paman Sam ini. Terdapat 11 desainer Indonesia yang akan menampilkan rancangan pakaiannya.

Berbagai jenis keberagaman kain indah Indonesia juga digunakan, mulai dari tenun Garut hingga batik Gresik. IMFD ini akan menampilkan berbagai jenis pakaian modest wear muslim yang dapat menjadi inspirasi Anda.

(Novi Thedora)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓