Sukses

Inspirasi Padu Padan Apik Kemeja Flanel ala Andien dan Asmara Abigail

Kemeja flanel yang awalnya untuk menghangatkan badan saat musim dingin, kini bisa dikenakan di segala suasana.

Liputan6.com, Jakarta - Kemeja flanel awalnya diciptakan untuk menghangatkan badan saat musim dingin. Belakangan, teknologi memungkinkan kemeja ini bisa juga dikenakan saat cuaca panas. Kuncinya ada pada pencampuran kapas dengan sutera yang tepat, seperti pada koleksi kemeja flanel Uniqlo.

Kemeja flanel yang dikenal dengan ciri khas motif kotak-kotak tak pernah ketinggalan zaman. Dengan padu padan yang apik, basic item ini bisa menghasilkan beragam gaya untuk banyak situasi.

Sebut saja gaya preppy look yang ditonjolkan oleh musisi dan pebisnis, Andien. Ibu dari Kawa ini terkenal dengan gaya unik dan chic dalam setiap kesempatan.

Untuk menonjolkan kesan tersebut, Andien memadupadankan kemeja flanel lengan panjang dengan turtle neck lengan panjang, serta celana korduroy. Agar berbeda, ia menalikan ujung kemeja di pinggang.

Busana tersebut bisa ditambahkan dengan berbagai aksesori, seperti topi dan tas mungil. Anda bisa mendapatkan gaya preppy ala 70an. Kombinasi gaya tersebut cocok dikenakan dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan semi-formal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Edgy

Sementara itu, aktris Asmara Abigail mengeksplorasi gaya berbeda. Ia memanfaatkan kemeja flanel lengan panjang untuk tampilan simpel dan feminin.

Ia mengombinasikannya dengan t-shirt lengan panjang sebagai dalaman dan rok pensil 7/8. Demi tampilan edgy, ia memadukannya dengan ankle boot hitam dan giwang keemasan.

Warna netral dipilih untuk membuat tampilannya tak terlalu berlebihan. Gaya itu cocok dikenakan untuk menghadiri kegiatan non-formal hingga semi formal karena berkesan rapi walaupun ada unsur kasual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.