Video Naik Becak Jadi Viral, Putri Keraton Yogyakarta Banjir Pujian

Oleh Henry Hens pada 06 Sep 2019, 17:02 WIB
GKR Bendara

Liputan6.com, Jakarta - Sosok putri Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, kini sedang menjadi pembicaraan media sosial. Hal itu terjadi setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya sedang menaiki becak.

Video tersebut diambil secara diam-diam dan sepertinya tanpa diketahui sang putri. Salah satunya diunggah akun Instagram @jogjatoday.

Para warganet banyak yang kemudian berkomentar dan mengagumi sisi sederhana GKR Bendara. Putri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X terlihat tak canggung maupun gengsi naik becak.

"Sederhana sekali, Puteri Sri Sultan Hamengkubuwono X naik becak, Pak becak aja nggak tau kalau yang naik becak itu anaknya Raja😁 hihihi," cuit akun Twitter @jogjatoday pada 4 September 2019. Dituliskan juga kalau video itu direkam oleh ‘imam walton’.

Pada video yang telah dilihat 22 ribu lebih sampai berita ini ditulis, menampilkan GKR Bendara menghampiri seorang tukang becak dan minta diantarkan ke sebuah tempat. Tak lama kemudian, ia segera duduk dan tukang becak langsung mengayuh becaknya.

Yang menarik lagi, tukang becak sepertinya tak sadar bila penumpang yang diangkut adalah putri Sri Sultan Hamengkubowono X, seperti yang dituliskan dalam keterangan foto.

2 of 3

Tampil Simpel dan Sederhana

GKR Bendara
Video GKR Bendara naik becak jadi viral di media sosial. (dok.Twitter @JogjaToday/https://twitter.com/JogjaToday/status/1169102338348371968/Henry

Penampilan GKR Bendara memang terlihat simpel dan tak mencolok. Ia terlihat memakai kemeja tangan panjang dan celana panjang abu-abu, serta kacamata, rambut panjangnya yang ikal dibiarkan tergerai sambil menenteng tas berwarna hijau.

Video yang viral itu pun dikomentari oleh GKR Bendara sendiri. "Aku terciduk lagi bawa ayam goreng," tulisnya melalui Instastories di akun Instagram @gkrbendara pada 5 September 2019.

Penampilan perempuan 32 tahun yang sederhana itu pun dikagumi banyak warganet. Tak sedikit dari mereka yang salut pada GKR Bendara yang tak malu naik becak meskipun keturunan ningrat.

"Seperti sifat eyangnya, Sri Sultan HB IX,”" komentar akun @johanes_bntm memuji GKR Bendara seperti kakeknya, Sri Sultan HB IX yang juga dikenal sangat merakyat.

"Proud of You Her Royal Highness Princess @GkrBendara of @kratonjogja 😍😍😘😘 We Love You..," puji akun @LuckyAlvonza tentang GKR Bendara yang mau naik becak dengan gaya yang simpel.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓