Sukses

Dokter Cantik Asal Australia Bertato dari Leher hingga Jari Kaki

Dokter perempuan asal Australia itu bahkan memiliki salon tato yang dikelola bersama sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter di Australia, Sarah Gray, menato sekujur tubuhnya lantaran kecintaannya pada seni rajah tubuh. Perempuan berusia 31 tahun itu menato tubuhnya dari leher hingga jari kakinya.

Perempuan yang sedang menjalani pendidikan untuk menjadi ahli bedah ortopedi itu bahkan berencana untuk menambahkan lebih banyak tato untuk membuat bodysuit. Sarah menggambarkan dirinya sebagai dokter paling bertato di dunia.

Melansir dari metro.co.uk, Rabu (4/9/2019), Sarah ingin melawan stereotip dalam profesi medis yang mengatakan seseorang yang bertato bukan seperti seorang dokter. Mantan Ms Inked Australia ini sedang menyelesaikan magang di Royal Adelaide Hospital, tapi ia juga mengelola salon tato bernama Grim Raptor bersama sang suami.

Sarah menjelaskan dirinya sebagai dokter paling berwarna di rumah sakit. Ia ingin menunjukkan pada masyarakat luas bahwa seorang bertato dapat bekerja di profesi medis dan tetap menjadi diri sendiri.

Sarah yang tinggal di Adelaide, Australia, membuat tato pertamanya pada usia 16 tahun dan terus mencintai tato sejak saat itu. Ia menyebut dirinya sebagai kolektor seni dan merasa penting untuk mendapatkan tato berkualitas baik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tato Pertama

Tato Sarah Gray mulai dari burung merak di dadanya hingga tengkorak di kakinya, tapi ia mengatakan tak akan pernah mendapatkan sesuatu yang ofensif di tubuhnya.

Berbicara kepada Sunrise, Sarah berkata, "Jika Anda percaya diri dan kompeten dalam pekerjaan Anda, seharusnya tidak masalah seperti apa penampilan Anda. Saya merasa ini adalah pokok pembicaraan yang baik, terutama banyak pasien generasi muda yang kita lihat. Saya kira itu sedikit penghalang antara apa yang secara tradisional dianggap seperti seorang dokter. "

Dia mengunggah tentang tato dan pekerjaannya sebagai dokter di halaman Instagram-nya. Sarah sudah memiliki lebih dari 65.000 pengikut. Warganet banyak yang memberikan dukungan padanya

"Saya setuju dengan kamu! Jujur bagiku, kamu masih terlihat profesional! ❤️😍👏🙌 Sedih, kita harus mengubah apa yang ingin kita lakukan pada tubuh kita untuk memastikan kita mendapatkan pekerjaan," komentar akun @medlongstreet23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.