Sukses

Punya 11 Cucu, Nenek 67 Tahun Masih Fit dan Berotot

Apa yang membuat seorang nenek 67 tahun dan punya 11 cucu, masih tetap fit dan bugar?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek bernama Sharon Mehalek boleh saja sudah menginjak usia 67 tahun. Namun, usia lanjut tidak menghalangi keinginannya yang besar untuk menjaga kebugaran dan memiliki tubuh indah.

Usia hanyalah sebuah angka bagi nenek 11 cucu ini. Ia masih aktif berolahraga, terutama di pusat kebugaran. Hasilnya, tubuh Sharon terlihat tetap bugar meski sudah berusia setengah abad lebih.

Ibu lima anak ini memulai kariernya di dunia kebugaran dan memulai berbagai hobi baru di usia 60-an. Dilansir dari The Daily Star, 29 Agustus 2019, Sharon adalah konsultan kecantikan dan pelatih kesehatan. Selain itu, ia juga hobi berselancar dan menikmati ski air.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Sharon mengungkapkan kalau ia bergabung dengan sebuah pusat kebugaran dan rutin mengambil kelas aerobik sejak beberapa tahun lalu. Ia pun mendalami bidang kesehatan olahraga hingga menjadi instruktur senam.

Lalu, apa yang mendorongnya untuk rajin berolahraga di usia senja? Bisa menjadi teladan terbaik bagi anak-anak dan cucu-cucunya ternyata jadi pemicu bagi Sharon untuk berkarier pada dunia kebugaran.

"Saya punya keinginan untuk melakukan sesuatu yang membantu orang lain bergerak serta tetap aktif sendiri. Saya menjadi seorang ibu di usia 22 dan memiliki lima bayi dalam delapan tahun. Mereka adalah kebanggaan dan kegembiraan saya," tutur nenek yang berulang tahun pada 9 Juli ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salmon dan Salad

"Saya selalu mencintai anak-anak dan ingin memiliki keluarga besar sendiri. Setelah melahirkan anak keempat, saya tahu agar tetap bugar. Jadi saya harus mulai melakukan pekerjaan lebih banyak daripada berlari-lari beberapa blok," sambung Sharon.

Ia kemudian mulai bergabung dengan gym dan mengambil kelas aerobik. Setelah memiliki anak kelima, Sharon memutuskan untuk mendapatkan bayaran dari hobi yang dikerjakan.

"Saya ternyata bisa berkarier dan mendapatkan bayaran untuk berolahraga. Mengajar aerobik adalah cara yang baik untuk memulai," terang Sharon.

Di usia 67 tahun, ia mampu mempertahankan berat badannya sekitar 62 kg dan tetap aktif dalam berbagai olahraga. Untuk makanan ia tak punya  pantangan, yang terpenting adalah makan dengan porsi cukup dan tak berlebihan. Ia sendiri punya dua makanan favorit yaitu ikan salmon dan salad. 

"Saya benar-benar suka berselancar yang baru saya pelajari empat tahun lalu pada usia 63, slalom ski air, dan snowboard. Banyak hal yang masih dilakukan sepanjang tubuh kita tetap fit dan sehat,"  tandas Sharon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.