Sukses

PM Inggris Boris Johnson dan Pacarnya Adopsi Anak Anjing Berjenis Jack Russell

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pacarnya mengadopsi seekor anak anjing berjenis Jack Russell.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan kekasihnya, Carrie Symonds, mengungkapkan mengadopsi seekor anak anjing pada Senin, 2 September 2019. Anak anjing tersebut berjenis Jack Russell.

Tayangan televisi menunjukkan anak anjing berusia 15 minggu bernama Dilyn dibawa ke kantor Johnson di Downing Street. Symonds lalu mengunggah foto-foto anjing itu di halaman kediaman sang perdana menteri.

Dilyn, yang akan dibuang oleh pedagang anak anjing karena ia dilahirkan dengan rahang berjumbai. Anak anjing itu memakai roset merah muda dengan tulisan "Stop puppy farming".

"Bertemu anak anjing penyelamat kecil kita yang cantik, Dilyn," kata Symonds di Twitter bersama foto-foto anjing, seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 3 September 2019.

Tak jelas apa hubungan Dilyn dengan Larry, kucing yang hidup di Downing Street Nomor 10. Friends of Animals Wales mengatakan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi anak anjing itu.

"Memikirkan anak anjing kecil kami yang memulai hidupnya di sebuah peternakan anak anjing Welsh dan ditakdirkan untuk keberadaan yang tidak pasti di tangan seorang pedagang anak anjing, tetapi sekarang akan bersama orang-orang yang benar-benar memujanya adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata badan amal itu.

"Pria kecil ini tidak menginginkan apa pun dalam hidupnya, apa yang bisa lebih baik dari itu? Betapa fantastisnya meningkatkan profil anjing penyelamat di mana pun dalam sebuah proses!" lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Jack Russell

Dilansir dari dogtime.com, Rabu (4/9/2019), salah satu pendeta Inggris berburu Jack Russell Terrier yang dikembangkan untuk berburu rubah di selatan Inggris sekitar 200 tahun lalu. Pendeta itu bernama John Russell, atau akrab disapa Jack.

Sang pendeta menginginkan anjing pemburu yang efisien. Lalu ia memutuskan untuk mendesain anjing yang ada di dalam benaknya. Hasilnya, seekor anjing yang berani dan atletis.

Anjing ini juga dikenal kecakatan, cerdas, dan memiliki keinginan untuk berburu. Jack Russell Terrier atau yang juga disebut Parson Russell Terrier adalah favorit di antara pemilik kuda, penggemar olahraga anjing, hingga pelatih hewan untuk film.

Mengajari Jack Russell untuk menjadi teman bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan banyak waktu dan kesabaran serta rasa humor yang kuat. Anjing ini sangat mudah dilatih, tetapi ia memiliki pikirannya sendiri dan tidak akan tahan bosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.