Rahasia Hadirkan Kitchen Set Idaman untuk Dapur Nyaman

Oleh Putu Elmira pada 03 Sep 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:12 WIB
Dapur Dama Dekoruma

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara untuk menghadirkan nuansa nyaman pada setiap ruangan dalam hunian, begitu pula dapur. Komponen yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pemilihan tipe kitchen set.

Lantas, bagaimana trik jitu menciptakan suasana nyaman saat memasak? Dimas Harry Priawan selaku CEO dan Co-Founder Dekoruma.com, sebuah perusahaan e-commerce home and living memberikan beberapa bocoran.

"Cari tahu dulu suka tipe masaknya yang kayak gimana, kalau memang heavy duty cooking memang dari segi desain, model, dan warna beda, mungkin pilih yang warnanya gelap," kata Dimas saat ditemui di Dekoruma Experience Center, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dimas juga memberikan saran yang tak kalah penting yakni tak perlu kitchen set yang terlalu besar atau mewah apabila aktivitas di dapur rendah, seperti hanya memanaskan makanan. Kebutuhan jadi poin utama.

"Kebutuhan dulu, desain nomor dua. Kalau desain dulu baru kebutuhan nanti biasanya mentok pada bujet," tambahnya.

Bicara soal desain, ada perbedaan karakteristik pengguna. Bagi mereka yang milenial lebih menyukai konsep Dapur Dama (Dapur Dekoruma) dengan kitchen set yang jauh lebih sederhana.

Dapur Dama sendiri hadir dengan style Japandi atau Japanese Scandinavian yang penggunaan kayu lebih pada kayu tropis. Desain Japandi sendiri jauh lebih ramping, simpel, dan fungsional. Dama sendiri telah berbasis teknologi 4.0.

"Teknologi 4.0 yang kami punya dari desain itu langsung masuk ke production tanpa ada gambar kerja dan lainnya. Kitchen set kan terdiri dari modul-modul, ada modul pintu, modul kiri, modul bawah, dan sebagainya. Setiap pieces-nya sudah ada kodenya," lanjut Dimas.

2 of 3

Pemilihan Desain Kitchen Set

Dapur Dama Dekoruma
Dapur Dama, Dekoruma. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Kaum milenial sangat lekat dengan kesan simpel, begitu pula dalam pemilihan kitchen set. Karakteristik berbeda ditunjukkan dari mereka yang telah berusia lebih dari 35 tahun.

"Kalau misalnya sudah lebih 35--40 tahun ke atas kitchen set-nya suka yang ada profil seperti pintunya ada cekungan yang lebih klasik dan finishing duco bukan HPL atau high pressure laminate," kata Dimas.

Sedangkan kaum milenial biasanya menyukai model kitchen set yang sederhana dari segi desain. Pemilihan ini juga merujuk pada kitchen set yang tidak begitu banyak aksesori.

"Saat ini yang paling banyak dicari Dapur Dama dari segi ukuran, fungsi, dan warna, lalu yang kedua warnanya putih. Kalau ukuran dan model," tambahnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by