Sukses

Padatnya Pelajaran Sekolah Putri Charlotte, dari Bahasa Prancis hingga Balet

Ada deretan pelajaran yang telah menanti Putri Charlotte yang akan sekolah hari pertama pada Kamis, 5 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Buah hati kedua Kate Middleton dan Pangeran William, Putri Charlotte bakal memulai sekolah hari pertama pada Kamis, 5 September 2019. Anak berusia empat tahun ini akan bergabung di sekolah sang kakak Pangeran George, Thomas's Battersea.

Dilansir dari People, Selasa (3/9/2019), kurikulum sekolah Putri Charlotte memaparkan ada beberapa mata pelajaran yang akan diberikan mulai dari drama, seni, hingga bahasa Prancis. Begitu keterangan yang disampaikan website sekolah tersebut.

Tak hanya tiga pelajaran itu, Putri Charlotte juga akan mengikuti kelas balet, musik, komputer, matematika, membaca, dan lainnya. Ini merupakan bagian dari program Tahun Awal.

"Pada tahun penerimaan, anak-anak akan bermain dan menjelajah, membuat pilihan dan belajar untuk melakukan, bertahan, menjadi kreatif, menyelesaikan masalah, membentuk hubungan baik, aman, dan bahagia," bunyi pernyataan kurikulum Thomas's Battersea.

Selain pelajaran, Putri Charlotte dan Pangeran George masing-masing memiliki tiga seragam sekolah yakni musim dingin, musim panas dan olahraga, serta seragam balet tambahan. Semua siswa mengenakan jaket navy sepanjang tahun.

Seragam sekolah tersebut juga dibarengi dengan pemakaian aksesori seperti sarung tangan navy dan selendang sebagai opsional. Tak ketinggalan, sepatu yang 'dapat dipoles'.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Diantar oleh Kate Middelton

Kate Middleton disebut akan mengantarkan Putri Charlotte di hari pertama sekolah dua hari lagi. Dilansir dari The Sun, Putri Charlotte siap untuk bergabung di Pangeran George.

"Putri Charlotte ditemani Duke dan Duchess of Cambridge dan Pangeran George akan menghadiri hari pertamanya sekolah di Thomas's Battersea pada 5 September," kata juru bicara istana.

Kate Middleton sebelumnya tidak dapat mengantarkan putra sulungnya di hari pertama sekolah pada 2017 lalu. Kala itu, Kate sedang mengandung buah hati ketiganya, Pangeran Louis.

Duchess of Cambridge menderita mual di pagi hari atau yang dikenal sebagai hiperemesis gravidarum. Kondisi ini juga membuat Kate berhalangan hadir di beberapa engagement karena sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.