Sukses

Bubur Jangan, Santapan yang Dicari-cari Anne Avantie

Seperti apa rupa bubur jangan yang menjadi sarapan yang begitu dicari oleh desainer Anne Avantie?

Liputan6.com, Jakarta - Desainer ternama Anne Avantie tak hanya memiliki ketertarikan di dunia fashion, tetapi juga kuliner. Kerap kali desainer berusia 53 tahun tersebut membagikan wisata kuliner hingga santapan yang menjadi favoritnya.

Anne Avantie baru saja mengunggah sebuah video singkat yang mengabadikan momen mencari santapan bubur jangan yang menjadi sarapan paginya. Dalam video, ia terlihat tengah berada di pasar tradisional.

Ternyata, Anne telah mencari bubur jangan sejak tiga hari lalu. Pencarian tersebut akhirnya terbayarkan dan sukses membuat sang desainer tersenyum semringah menikmati sajian itu.

"Sudah 3 hari Bunda cari, BUBUR JANGAN sambel goreng jipang tutup, nah sekarang pas belanja di pasar selo, deket rumah Tanah mas, ternyata simbok nya jualan," tulis Anne Avantie dalam unggahan pada Selasa (3/9/2019).

Anne pun menyapa para pengikutnya di Instagram. "Ini jajan pagiku, mana jajan pagimu?" tanya Anne dalam video. Di hadapannya, sang penjual bubur jangan tengah mengambil lauk isian bubur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lauk-Lauk di Bubur Jangan

Bagaimana rupa bubur jangan, santapan yang dicari Anne Avantie ini? Bubur jangan biasanya disajikan dengan sayur berkuah dengan sayuran yang beragam pilihan.

Selain bubur putih, bubur jangan dinikmati dengan beberapa lauk lainnya. "Ini bubur sayur dikasih telur, ada kuah opornya. Makannya pakai suru (sendok dari daun)," kata Anne dalam video.

Bubur jangan dan beberapa lauk diletakkan di daun pisang. Anne pun tidak dapat menyembunyikan rasa antusiasnya akhirnya menemukan sajian asal Jawa Tengah tersebut.

"Ini hanya ada di pasar-pasar tradisional. Hmmm nikmat tiada tara, enak banget," kata Anne sembari mencicipi bubur jangan dan memberikan acungan jempol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.