Sukses

Suami Beli Emas untuk Istri dari Tabungan Berhenti Merokok

Dari hasil tabungan berhenti merokok, seorang pria asal Tasikmalaya bisa membelikan perhiasan untuk istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk membahagiakan orang tercinta. Kita bisa melakukan itu dari hal yang sederhana tapi mungkin sangat berarti yaitu berhenti merokok.

Bagi para suami yang perokok, berhenti merokok bisa jadi hadiah terindah untuk istri. Bahkan, dari hasil berhenti merokok itu bisa membelikan emas untuk istri tercinta. Bagaimana caranya?

Hal itu yang dilakukan oleh seorang pria asal Tasikmalaya yang tinggal dan bekerja di Jakarta. Pria tersebut mengaku menyisihkan uangnya setiap hari selama berhenti merokok dan bisa membelikan perhiasan untuk istrinya.

Pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah ceritanya itu ke akun Facebook pada 26 Agustus 2019.

Dalam unggahan tersebut ia mengucapkan rasa syukur karena bisa membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang dulunya dipakai untuk membeli rokok. Dia menabung selama setahun setelah dia berhenti mengonsumsi nikotin.

"Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep," tulis Dedy di akun Facebook-nya pada 26 Agustus 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Ditanggapi Positif

Dedy mengaku sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membelikan istrinya perhiasan. Dengan usahanya tersebut, Deddy menuliskan istrinya yang bernama Hani sangat terkejut sekaligus senang. Sang istri merasa bahagia karena dari upaya sang suami berhenti merokok membuahkan hasil positif.

Unggahan Dedy Sibarany ke Facebook itu sampai berita ini ditulis sudah disebarkan ulang lebih dari 80 ribu kali dan mendapatkan 5,6 ribu komentar. Dedy tak menyangka unggahannya menjadi viral.

Ia pun berharap pengalamannya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya.

Apa yang dilakukan Deddy dengan berhenti merokok dan membeli emas dari hasil tabungan setelah berhenti merokok mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda untuk membahagiakan pasangan atau orang yang Anda cintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.