Sukses

Sibuk, Ridwan Kamil Jadikan Mobil Dinas Sebagai Gudang Baju

Ridwan Kamil menjadikan mobil dinasnya sebagai gudang baju. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Mobil tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tapi juga bisa dibuat gudang pakaian. Itu juga yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Itu ia lakukan karena aktivitasnya yang padat dan mengharuskan pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ia juga harus menyesuaikan pakaian yang dikenakan.

"Mobil dinas setengahnya dijadikan gudang baju. Agar bisa gercep ganti di mobil dan tidak saltum," tulis mantan Wali Kota Bandung ini sebagai keterangan foto, Minggu, 1 September 2019.

Ia mencontohkan, agendanya selama 24 jam terakhir. Mulai dari sunatan anak ajudan, nikahan, pengajian Muharam, subuhan di Bekasi, nikahan, Sentul Night Race, survei, penataan Pelabuhan Ratu, peresmian Masjid Pesantren Assalam, peresmian Bendungan Leuwisapi di Sukabumi,

"SELAMAT BERHARI MINGGU. Perbanyak bahagianya kurangi julidnya," lanjut Ridwan Kamil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Pakaian

Dengan menjadikan mobil dinas sebagian sebagai gudang baju, pria yang akrab disapa Emil ini bisa dengan mudah untuk mengganti baju. Hal itu terlihat dari foto-foto yang diunggahnya.

Saat menghadiri acara sunatan, misalnya, Kang Emil mengenakan kaus lengan panjang putih. Dipadu celana biru, dasi biru muda dan peci hitam.

Sementara saat menghadiri acara pernikahan, ia mengenakan jas biru dan celana panjang warna senada, kemeja putih, dan dasi biru muda, tanpa peci.

Lain halnya saat pengajian, Kang Emil mengenakan baju koko biru dan celana putih, serta peci hitam. Pakaian berbeda saat ia menghadiri resepsi pernikahan. Di luar foto-foto itu terdapat foto lain ketika ia mengenakan pakaian yang berbeda.

"Semoga sehat selalu Pak Gub dengan segala aktivitasnya 🙏," jelas @fadyasyifahani. "Cape nya pa jadi pejabat teh...salut sama bapak. Senyum terus ...pasti cape 🤠," timpal @baracombo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.