Penampilan dan Usaha Baru Uki Usai Hengkang dari NOAH

Oleh Henry Hens pada 01 Sep 2019, 21:01 WIB
Diperbarui 01 Sep 2019, 21:01 WIB
Uki NOAH
Perbesar
Uki, mantan personil NOAH. (dok.Instagram @uki_kautsar/https://www.instagram.com/p/ByBah9_pZZ0/Henry

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris dan pencipta lagu Mohammad Kautsar Hikmat, yang akrab disapa Uki, baru saja memutuskan untuk mundur dari NOAH, grup musik yang telah membuat namanya dikenal luas.

Padahal siapa yang tak kenal band Noah? Bukan hanya lagu-lagunya yang mudah dihafal, para personelnya pun selalu berhasil menjadi sorotan.

Dengan hengkangnya Uki, saat ini Noah tinggal memiliki tiga personel yang terdiri dari Ariel, Lukman, dan David.  Uki resmi keluar dari band yang sudah membesarkan namanya pada awal Agustus 2019.

Usai keputusannya mundur sebagai gitaris Noah, lalu apa yang dilakukan Uki dan seperti apa penampilan pria yang memutuskan untuk berhijrah ini?

Pria 37 tahun ini ternyata sudah memiliki kesibukan baru. Ia kini disibukkan membangun bisnis fashion yang dibangun bersama istrinya, Metha Yunatria.  Mereka memiliki brand baju sendiri yaitu EMKA.

Melalui akun Instagramnya, Uki terlihat membagikan beberapa barang dagangannya. Ia pun sangat aktif mengunggah model dan brand yang ia buat. Uki bahkan beberapa kali mengunggah foto dirinya sebagai model baju yang dirancangnya sendiri itu.

Ciri khas dari baju-baju yang dihadirkan Uki diantaranya adalah kaos dengan kata-kata yang bernuansa islami dan memotivasi. Saat ini ia baru membuat produk untuk pria dan anak-anak, tapi kedepannnya juga akan membuat baju untuk perempuan.

2 dari 3 halaman

Peci Hitam dan Janggut

Uki NOAH
Perbesar
Uki, mantan personil NOAH, bersama Ustaz Syafiq Riza Basalamah di gerai bajunya di JCC. (dok.Instagram @uki_kautsar/https://www.instagram.com/p/B12fCdLn9Lh/Henry

Ia pun menjual produknya dalam acara Muslim Lifefest yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada Minggu, 1 September 2019.

Di video tersebut kita juga bisa melihat penampilan baru Uki yang berbeda dibandingkan saat masih aktif di band Noah. Ia kini tampil lebih religius dengan memakai peci hitam dan berjanggut.

Dalam kesempatan tersebut, Uki bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang disebut-sebut sebagai gurunya dalam beribadah. Uki mendapat nasihat dari Ustaz Syafiq di sela kegiatannya.

"Mudah mudahan usaha ini membawa berkah, jadi kebaikan buat keluarga dan juga membawa kebahagiaan," tutur Ustaz Syafiq. Uki pun terlihat menyimak nasihat dan mengaminkan doa dari Ustaz Syafiq.

"Amin mudah-mudahan Insyaallah," jawab Uki. Tak hanya bisnis di bidang fashion, Uki dan istrinya juga dikabarkan menjalani usaha sound system dan properti.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓