Sontek Riasan Mata Kucing Khas Ariana Grande

Oleh Henry Hens pada 01 Sep 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 01 Sep 2019, 22:00 WIB
Ariana Grande
Perbesar
Ariana Grande (Sumber: Kevin Mazur/WireImage)

Liputan6.com, Jakarta - Ariana Grande dikenal dengan gaya rambutnya yang jarang diterapkan artis lain secara intens. Penyanyi bertubuh mungil ini identik dengan rambut panjang diikat tinggi.

Namun bukan hanya gaya rambutnya yang menari untuk dibahas, melainkan makeup mata bergaya creased eyeliner.  Belakangan ini ia menampilkan riasan mata menggunakan eyeliner yang meruncing seperti mata kucing. Riasan ini membuat mata perempuan 26 tahun ini jadi lebih hidup, berdimensi, dan lebih tajam.

Gaya penggunaan eyeliner untuk ‘mata kucing’ khas Ariana ini terlihat cukup panjang. Namun terlihat lembut dan menakjubkan. Dalam foto terbaru yang diunggah oleh Ariana di akun Instagram-nya pada 26 Agustus 2019, dia menampilkan gaya tampilan mata kucing dengan ekor kuda tinggi khasnya.

Riasan mata yang tajam itu disempurnakan dengan alis yang ringan dan warna lipstik merah muda yang terkesan kalem. Riasan mata kucing ala Ariana ini bisa Anda sontek dan melakukannya sendiri di rumah, karena dianggap sederhana dan mudah diikuti.

Dilansir dari Boldsky, 28 Agustus 2019, ada sejumlah langkah yang harus diikuti. Pertama, lembapkan wajah lebih dulu dan biarkan meresap ke kulit selama beberapa menit. Oleskan alas bedak pada wajah dan campur dengan memakai beauty blender yang basah.

Lalu oleskan concealer di bawah mata untuk menyorot area dan menyembunyikan lingkaran hitam. Seperti Ariana, pakai beauty blender yang sama. Lalu gunakan setting powder untuk mengatur concealer tetap pada wajah. Gunakan pensil alis, isi alis dengan ringan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Menutupi yang Kurang

Ariana Grande
Perbesar
Riasan wajah mata kucing Ariana Grande. (dok.Instagram @arianagrande/https://www.instagram.com/p/B1oQdVUlp3n/Henry

Setelah itu, oleskan sedikit concealer di seluruh kelopak mata dengan memakai ujung jari dan ratakan. Kemudian ambil eyeshadow keemasan dan pakai di seluruh kelopak mata.

Tambahkan eyeliner pada garis mata dan usahakan cukup tebal hingga bisa membentuk sayap. Tarik eyeliner ke arah ujung alis dan gunakan garis-garis lembut di lipatan kelopak mata. Periksalah sekali lagi untuk menutupi apa yang terasa kurang.

Tambahkan bronzer pada kontur tulang pipi dan dahi. Selanjutnya, oleskan blush on pada tulang pipi. Pakai highlighter pada tulang pipi, ujung hidung, dan cupid bow.

Untuk menyelesaikan tampilan, oleskan lipstik. Beri semprotan setting spray pada wajah untuk menjaga agar makeup tetap tahan lama. Selamat mencoba riasan wajah mata kucing Ariana Grande.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya