Dibuat Selama 640 Jam, Gaun Pengantin Ellie Goulding Banyak Dikritik

Oleh Henry Hens pada 01 Sep 2019, 13:32 WIB
Diperbarui 03 Sep 2019, 16:54 WIB
Ellie Goulding dan Caspar Jopling

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Inggris Ellie Goulding resmi menikah dengan Caspar Jopling di Gereja Katedral Yorkshire Utara, Inggris, Sabtu, 31 Agustus 2019 waktu setempat. Pernikahan dilangsungkan tepat setahun setelah keduanya mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2018.

Dilansir dari eonline, 31 Agustus 2019, Goulding memakai gaun pengantin panjang berwarna putih dengan leher tinggi di upacara pernikahannya.

Ia melengkapi gaunnya dengan tudung dan anting. Ellie juga membawa buket bunga putih. Sedangan sang mempelai pria mengenakan setelah jas hitam, kemeja abu-abu dan putih dengan dasi warna biru tua.

Para tamu pernikahan meliputi beberapa anggota kerajaan Inggris, seperti Puteri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank serta ibu Eugenie, Sarah, Duchess of York. Pesohor lain yang datang adalah James Blunt, Sienna Miller, Katy Perry dan Orlando Bloom.

Yang menarik,, gaun pernikahan Ellie ternyata memakan waktu pembuatan lebih dari 640 jam atau sekitar 26 hari!.Gaun tersebut dirancang oleh Natacha Ramsay-Levi yang merupakan perancang busana dari rumah mode ternama, Chloé.

Menurut rumah mode itu, gaun pernikahan Ellie terbuat dari sutra double crêpe serta dihiasi sulaman tangan dengan White Roses of York yang disesuaikan untuk gereja tempat mereka menikah.

2 dari 3 halaman

Cibiran dan Pujian

Ellie Goulding
Ellie Goulding dan Caspar Jopling menikah di Inggris. (dok.Instagram @etcanada/https://www.instagram.com/p/B11cHTYAN-J/?igshid=qs66gztda4de/Henry

Ellie dikabarkan ikut terlibat dalam proses pembuatan gaun pernikahannya dengan kolase referensi gaun era Victoria. Sayangnya, sejumlah warganet justru mengkritik dan menganggap gaun perempuan 32 tahun itu terlihat aneh.

Dalam unggahan di akun Instagram @etcanada pada 31 Agustus 2019, banyak yang menilai penampilan pemilik nama asli Elena Jane Goulding itu seperti berusia 50 tahun.

"Worst wedding dress ever (gaun pengantin terburuk yang pernah ada)," tulis pemilik akun @marialeah385.  "Wtf is she wearing?? She looks like a 50 year old 🤣 (Apa yang dia kenakan? Dia seperti sudah berusia 50 tahun)," komentar akun @glowing.morning.

Meski begitu cukup banyak juga yang memuji gaun pengantin Ellie Goulding. "Gorgeous dress and bride...wow!! (gaun dan pengantin wanita yang sangat cantik..wowo)," puji pemilik akun @ahawco.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Alasan Kursi Pesawat Berwarna Biru