Tampilan Kompak Annisa Pohan dan Mendiang Ibunda SBY Pakai Kebaya Hijau

Oleh Asnida Riani pada 31 Agu 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2019, 22:23 WIB
Ibunda SBY

Liputan6.com, Jakarta - Kehilangan Siti Habibah yang merupakan ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk selama-lamanya, Annisa Pohan memilih membagikan momen dengan perempuan yang dipanggilnya sebagai eyang tersebut.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Jumat, 30 Agustus 2019, istri dari Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) ini berbagai sepenggal memori, di mana tampak mereka kompak memakai kebaya hijau.

Duduk di kursi roda, Siti Habibah mengenakan kebaya hijau selaras dengan hijab, ditambah kain sebagai bawahan, serta satu potongnya dipakai jadi selendang dan disampirkan di bagian bahu.

Annisa Pohan sendiri tampak cantik juga dengan balutan kebaya hijau beraksen transparan di bagian lengan. Seperti nenek mertuanya, perempuan 37 tahun ini memakai kain sebagai bawahan. Tampilannya kian anggun dengan rambut ditata rapi menjadi konde.

Tak hanya Annisa Pohan dan Siti Habibah, kebaya hijau juga tampak dikenakan buah hati Annisa, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang Ani Yudhoyono. Sementara para lelaki, yakni SBY, AHY, dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kompak memakai batik bermotif serupa.

2 of 3

Doa Annisa Pohan

Ibunda SBY
Annisa Pohan kenang momen bersama ibunda SBY. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/B1yhiNfDJdh/)

Setealah Siti Habibah menghembuskan nafas terakhir, lewat Instagram Story, Annisa Pohan memanjatkan doa untuk almarhumah. "Ya Allah, ampunilah ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar. Berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia," tulis ibu anak satu tersebut.

Ungkapan duka ini kemudan juga diunggah Annsa ke feed Instagram-nya, di mana ia memperlihatkan tak hanya momen kebersamaan dirinya dengan mendiang, tapi juga cicit dari Siti Habibah yang merupakan putri Annisa, Almira.

Tiga hari sebelum ini, Annisa sempat meminta warganet untuk turut mendoakan Siti Habibah. Kala itu, sebagaimana dituliskan Annisa, ibunda SBY tengah menjalani perawatan di ICU.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓