Cerita Akhir Pekan: Mengulik Lipstik yang Tak Hanya Bikin Cantik

Oleh Putu Elmira pada 31 Agu 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 08:30 WIB
Bibir Sehat Berkilau dengan Tren Lip Glaze

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan labelnya, ragam produk kecantikan dapat 'menyulap' tampilan seseorang kian menawan lewat polesan demi polesan. Salah satu hal yang tak dapat dipungkiri, lipstik menjadi produk andalan yang sangat digandrungi pecinta makeup.

Lipstik dan sejuta pesonanya juga sukses memikat seorang beauty influencer, Elizabeth Christina Parameswari. Lizzie, begitu ia akrab disapa adalah founder brand kecantikan bernama By Lizzie Parra (BLP) Beauty yang resmi dirilis pada 2016 lalu.

Lizzie berkisah awal mula kehadiran BLP tidak lain berlandaskan ketertarikan pada beauty marketing brand dan latar belakangnya yang terjun di dunia kecantikan. Ia pernah bekerja di multinational company hingga sebagai makeup artist.

"Aku kepikiran untuk berbisnis bikin produk sendiri. Lalu aku mencoba mencari pabrik dengan MOQ (minimum order quantity) yang sesuai," kata Lizzie kepada Liputan6.com, Jumat, 30 Agustus 2019.

Pencarian dan upaya untuk menciptakan brand kecantikan sendiri berbuah manis. Pada 2016, BLP resmi meluncurkan Lip Coat yang menyediakan total delapan pilihan shade yang terdiri atas lima warna sehari-hari yang bernuansa nude serta tiga warna bold.

Bukan tanpa alasan Lizzie akhirnya memilih lipstik sebagai produk yang ia hadirkan perdana lewat brand yang diciptakan. Lipstik memiliki pengaruh yang besar dalam dunia kecantikan.

"Lipstik rata-rata jadi awal dari makeup. Let's say orang punya lipstik lebih dari satu. Lipstik juga jadi starting point yang paling mudah penetrasi ke pasar. Produk ini juga dipakai sehari-hari," tambahnya.

Lizzie tentunya turut ambil bagian dalam proses awal penciptaan. Meski tidak memiliki pabrik, contoh lipstik yang diinginkan akan dikirim ke pabrik. Sample lipstik pun kembali dikirim kepada dirinya untuk dikoreksi mulai dari pigmentasi hingga konsep.

2 dari 3 halaman

Esensi Lain dari Lipstik dan Ragam Warna

Beauty Space By Lizzie Parra
Beauty Space By Lizzie Parra

Lipstik menjadi 'senjata' andalan penggunanya yang dapat dipakai dalam berbagai kesempatan dan menunjang penampilan. Namun tak hanya bisa membuat cantik, bagi Lizzie, lipstik hadir dengan esensi lain.

"Lipstik bisa dijadikan sebagai penunjuk mood dan represent personality. Misal hari itu lagi sedih, tapi saat pakai lipstik bisa menaikkan mood karena kelihatan lebih segar," kata Lizzie.

Selain itu, BLP Beauty tidak hanya menghadirkan Lip Coat, tetapi ada produk lain yang tak kalah menarik. Ada beberapa varian yang ditawarkan bagi para pecinta lipstik.

"Tidak hanya matte saja, tetapi tahun ini juga ada yang glossy. Orang yang nggak suka liquid lipstik yang lengket, bisa coba lip tint ada Lip Stain. Kita berusaha menangkap semua penyuka lipstik," lanjutnya.

[Bintang] Syifa Hadju Ungkap Keunikan dari Duma Home
Brand lokal itu di antaranya adalah By Lizzie Parra (BLP), Pvra Shoes, tas dari KimxLim, candle dari Sensory Faculty, Mimesa Home Goods, dan Morg. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lip Coat dari BLP tersedia 14 pilihan warna yang terdiri atas Bloody Mary, Butter Fudge, Beet Me, Lavender Cream, Peppermint Pink, Persimmon Pie, Burnt Cinnamon, Candy Apple, Red Velvet, Ginger Bread, Pumpkin Sorbet, Maple Waffle, Caramel Champagne, dan Peach Soda.

Untuk Lip Stain terdapat tiga pilihan yakni Wild Berries, Heather Peach, dan Grenadine Red. Sedangkan untuk Lip Glaze tersedia empat pilihan yaitu Spiced Masala, Poppy Jam, Cranberry Cobbler, serta Sparkling Rose.

"Kalau dari BLP aku ada tiga yang favorit yaitu Lip Coat yang Butter Fudge, Pumpkin Sorbet, dan Bloody Mary. Biasanya sehari-hari aku pakai ombre ketika Lip Coat itu atau di tap-tap tipis. Kalau ke acara-acara baru pakai yang bold," kata Lizzie.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓