Pilu, Lelaki Menikahi Tunangannya yang Meninggal Sebelum Pernikahan

Oleh Komarudin pada 30 Agu 2019, 20:04 WIB
Dang Thien An

Liputan6.com, Jakarta - Tak mudah untuk berpisah dengan seseorang yang dicintai, tapi ketika itu terjadi antara dua orang yang saling mencintai dan sedang bersiap melangsungkan pernikahan, itu sesuatu yang memilukan. Kecelakaan di jalan yang tragis terjadi di Cu Chi, Ho Chi Minh yang menyebabkan pasangan yang saling mencintai terpisah selamanya.

Pasangan muda ini yang telah pacaran selama beberapa tahun kemudian memutuskan untuk menikah pada September tahun ini. Pria itu, Dang Thien An dan tunangannya yang berusia 25 tahun, bekerja di Jepang. Pasangan ini berencana untuk kembali ke Jepang setelah pernikahan.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (30/8/2019), ia kembali ke Vietnam untuk mengatur pernikahannya pada 29 September, tapi mereka tak menyadari bahwa perpisahan mereka di Jepang akan menjadi perpisahan terakhir mereka. Pada 25 Agustus, gadis itu mengendarai skuter di jalan ketika dia melihat genangan air besar dan menginjak rem untuk menghindarinya.

Sayangnya, sebuah mobil yang berjalan berlawanan arah tak bisa berhenti hingga menabraknya. Anggota keluarganya di daerah itu dengan cepat diberitahu tentang kecelakaan itu, tapi gadis itu secara tragis meninggal di tempat kejadian.

Seorang pejalan kaki membagikan kejadian itu melalui streaming langsung di Facebook, memperingatkan semua orang untuk menggunakan rute lain karena kecelakaan itu menyebabkan kemacetan lalu lintas yang masif.

Ternyata, Dang memperhatikan streaming langsung dan melihat bahwa tubuh itu tampak seperti tunangannya. Ia kemudian meminta netizen untuk informasi lebih lanjut dan merasa hancur ketika dikonfirmasi. Ia dengan cepat memesan penerbangannya kembali ke Vietnam dan mengumumkan di halaman Facebook-nya.

"Pernikahan akan diadakan pukul 10 malam ini sebagai gantinya. Semoga semua orang dapat meluangkan waktu untuk pernikahan kami, selamat tinggal istriku,” tulisnya.

 

2 of 3

Para Tamu Menangis

Dang Thien An
Dan Thien An (YouTube)

Unggahan itu menjadi viral, banyak orang menyampaikan belasungkawa. Sementara itu, teman dan keluarga berkumpul di rumah korban untuk menyaksikan pernikahan memilukan antara dua jiwa yang terpisah selamanya. Selama upacara "pernikahan", Dang tampak tenang dan terkendali, sampai sang ibu memeluknya dan ia menangis.

Dang berlutut di depan peti mati tunangannya dengan karangan bunga dan mengulurkan sebuah kotak perhiasan dengan cincin yang seharusnya mereka tukarkan pada hari pernikahan mereka. 

“Aku awalnya berencana untuk bernyanyi untukmu di pernikahan kami, tetapi aku hanya bisa menyanyikannya untukmu. Aku ingin mengadakan upacara pernikahanku denganmu sekarang," kata Dang.

Ia menoleh ke kerumunan dan berkata bahwa ia akan bernyanyi, dan berharap mereka tak keberatan karena ia telah berlatih untuk tunangannya. Ia menyanyikan 'Tong Hua' karya Michael Wong atau 'Fairytale', lagu cinta sedih tentang dua kekasih. Penampilannya yang menyentuh hati membuat para tamu menangis.

Dang berkata, “Istriku adalah orang terbaik yang pernah aku temui dan aku akan mencoba yang terbaik untuk hidup dengan baik tanpa dia. Ia mengatakan kepadaku bahwa ia menyukai kalung tipis tetapi aku tahu ia mengatakan itu hanya karena ia tidak ingin saya membuang-buang uang untuknya. Aku selalu bekerja keras untuk memberikan semua yang ia inginkan dan aku akan terus melakukannya.”

Ia meletakkan kalung yang telah dibelinya untuknya di sebelah fotonya. “Seorang teman berkata Tuhan pasti memiliki alasan mendesak untuk memanggilmu pulang begitu cepat dan aku setuju karena jika tidak, kamu akan menunggu 32 hari lagi aku datang. Tak apa- apa, kamu pergi ke surga terlebih dulu dan menungguku, aku akan tinggal di belakang dan mencoba untuk hidup dengan baik," katanya.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓